Ustaz H. Defi: 3 Ayat Pada Surat Al ashr Makna Sangat Dalam

Dakwahpos.com, Bandung–Ustaz H. Defi menyampaikan khotbahnya pada sidang shalat Jumat kepada para jamaah Masjid Al-Amin, Cimekar. Dengan tema yang ia bawakan ialah 3 ayat yang maknanya sangat dalam, pada Jumat (27/10/2023). Tiga ayat itu termaktub dalam surat Al Ashr. Hal yang dia sampaikan dikorelasikan dengan kenyataan kehidupan pada zaman sekarang.

Defi menyatakan bahwa ada  dua nikmat yang sering dilupakan oleh banyak manusia yang sebenarnya keberadaan keduanya sangat dekat dengan kehidupan. Nikmat sehat juga nikmat waktu, itulah yang ia sampaikan dengan tegas dan lugas kepada jamaah.

"Waktu dan sehat keduanya nikmat yang luar biasa Allah Swt berikan, tetapi banyak umat muslim di Dunia yang melupakan dan enggan bersyukur kepada-Nya sehingga merasakan kurang bahagia dalam hidupnya," ungkap Ustaz Defi.

Ia terangkan bahwa banyak umat muslim yang sehat namun tidak ada waktu untuk ibadah dan sebaliknya ketika ada waktu tetapi tubuh atau badan yang tidak sehat hingga sulit untuk beribadah. Itulah sesungguhnya manusia yang rugi karna tidak bisa memanfaatkan nikmat yang Allah Swt berikan.

"Mungkin, semua itu diakibatkan karena kurangnya rasa Syukur dan keimanan kepada Allah Swt. Maka banyak manusia yang rugi dalam hidupnya," ucap Defi.

Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kebenaran (QS. Al Ashar: 1-3). Ia mengartikan bunyi surat Al ashr ayat 1-3 kepada jamaah sebagai ilham.

"Untuk itu syukuri setiap waktu dan kesehatan dalam hidup saat ini, demi menjaga keimanan kepada Allah Swt demi modal untuk berjumpa dengan-Nya di Akhirat kelak yang belum dapat dipastikan sebesar apa iman itu karna hanya Allah Swt yang tahu itu," Jelas Ustaz Defi.

Penulis: Akbar Satria     KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023