Khatib Jumat Masjid Uswatun Hasanah Desa Nanjung Mekar: Kufur Nikmat

Dakwahpos.com, Bandung - DKM masjid Uswatun Hasanah desa Nanjung Mekar mengadakan solat jumat berjamaah pada hari jumat (27/10/2023) khutbah pada hari itu membahas tentang manusia manusia kufur, dan yang bertugas sebagai khatib adalah ustaz Khildan Dani S.Ag.


Menurut ustaz Khildan Dani salah satu penyebab turunnya siksa Allah adalah karena manusia kerap kali kufur terhadap nikmat, tidak mau mensyukuri nikmat dari Allah SWT. Kufur atas nikmat adalah tingkah laku manusia yang memperoleh nikmat dari Allah tetapi ia tidak mensyukurinya. Kerap kali manusia menggunakan nikmat yang Allah berikan untuk kepentingan yang tidak pantas, untuk hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri.


"Kufur nikmat tidak hanya dengan kita tidak mensyukuri nikmat Allah SWT, akan tetapi dengan kita melakukan dosa itupun sudah termasuk kedalam kekufuran," ujarnya.


Khildan Dani juga berpesan agar jamaah waspada terhadap perkara yang penting ini, sehingga tidak menjadi golongan orang-orang yang kufur atas nikmat Allah dan dapat terhindar dari ancaman azab yang pedih.


Pada akhir khutbah beliau mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan rasa syukur pada Allah SWT karna dengan jamaah mensyukuri nikmat Allah, maka nikmat itu akan di tambah berkali kali lipat.


Reporter: Alfarisyi Qowiyya Nurrobi (KPI 3 A)












Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023