Padukan Seni dalam Bacaan Al-Qur'an, Madrasah Babussalam Gelar Latihan Mujawwad

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Babussalam yang berlokasi di Kelurahan Babakan Asih menyelenggarakan kegiatan latihan seni mujawwad pada hari Ahad, (29/10/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan bakda isya tepatnya di Madrasah Babussalam.

Latihan seni mujawwad ini diikuti oleh pemuda dan pemudi disekitar Masjid Babussalam. Latihan ini Mempelajari tentang ilmu seni mujawwad dan irama dalam membaca Al-Qur'an. Namun bukan hanya mengenai ilmu seni mujawwad, Tetapi mengetahui tentang sejarah para ahli qiraah dengan riwayat tertentu.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali sejak tinggal di Bandung, aku bisa belajar tentang irama dalam membaca Al-Qur'an seperti bayati, shoba, hijaz, jiharkah, nahawand, dan sikkah yang asalnya belum tahu akhirnya menjadi tahu," ucap Pandu.

Selain itu, Pandu berharap dengan adanya kegiatan ini dapat Belajar dan mengembangkan potensi khususnya di bidang tilawah serta dapat menarik minat anak-anak yang lain supaya bersama sama mendalami ilmu seni khususnya mujawwad.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tentang ilmu seni membaca Al-Qur'an serta melahirkan qori dan qori,ah muda yang berkualitas. Dan terutama di bidang seni dapat membuat pemuda dan pemudi dekat dengan Al-Qur,an.
karena di era sekarang  bidang tersebut menarik minat di berbagai kalangan.


Reporter : Husni Jaohari, Mahasiswa KPI/3B


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023