DKM Al-Hasby Cimekar Gelar Majelis Taklim Pada Senin Pagi

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hasby Nailul Kirom, selenggarakan majelis taklim ibu - ibu guna mempererat tali silaturahmi. Pada Senin pagi hari di Jl. Marga Mulya, Rt.04/Rw.01, Cimekar, Bandung (30/10/2023).

Majelis taklim pagi hari ini diikuti oleh ibu - ibu Desa Cimekar dan santriwati dari Pondok Pesantren Nailul Kirom. 

Kegiatan majelis taklim ini diawali dengan tawasul, pembacaan do'a sehari - hari, mengaji al-Qur'an dan di akhiri dengan tausiyah oleh K.H. Kholilullah yang membahas pentingnya berikhtiar semasa hidup. 

"Manusia itu wajib berikhtiar jangan hanya berpangku tangan saja karena tidak ada rezeki yang berjalan sendiri tetapi, tetap harus di usahakan / ikhtiar seperti kisah Nabi Isa yang memanjatkan do'a kepada Allah ( Allahuma rabban anzil alayna ma'idataan mina'sama'i taku'nu lana iyda lia'walina waakhirina wa'ayatan warjukna wa'anta khoyru rojiqyn ) Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezeki lah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama. itu merupakan mukjizat nabi Isa  a.s,  amalkan lah do'anya karna do'a itu bagus jika kita amalkan setiap hari. Maka dari itu ikhtiar itu wajib karena, jika haya berdo'a saja tanpa ikhtiar pasti hambar apalagi jika berdo'a tidak, ikhtiar tidak masih untung tidak kelaparan. Urusan hasil dan keuntungan dari ikhtiar merupakan hadiah dari Allah atas apa yang telah kita lakukan ", ujar K.H. Kholilullah.

Dalam tausiyahnya K.H Kholilullah selalu menekankan agar jemaah majelis taklim pagi ini selalu melaksanakan ikhtiar yang dibarengi dengan berdo'a, pada dasarnya berdo'a merupakan ibadah, isi dari ibadah sendiri pastinya memanjatkan segala do'a - do'a kepada Allah SWT.



Reporter : Rizqi Afrelina, KPI/3D


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023