Ustaz Ahmad Sobari: Sesama Muslim Bersaudara

Dakwahpos.com , Bandung - Pada hari Jumat 24/11/2023, DKM At-Thoyyibah yang berlokasi di Jl. Moch Damin, Kec. Cibiru, Kota Bandung, melaksanakan Shalat Jumat. Ustaz Ahmad Sobari selaku pengisi khotbah jum'at membahas tentang semua umat islam itu bersaudara.

Dalam kutbahnya, Ahmad Sobari menyampaikan bahwa setiap muslim harus saling membantu dan tolong menolong walaupun berbeda daerah bahkan negara sekalipun. Seperti halnya membantu Palestina yang sedang berjuang mempertahankan agamanya dari serangan Zionis Israel.

"Kita sebagai orang mukmin, karena disana ada saudara kita yang sedang tertindas. Setidaknya kita memiliki rasa empati dan membantu mereka baik dengan harta dan apapun itu , karena sekecil apapun yang kita beri itu akan membantu mereka" Ungkap Ahmad Sobari.

Menurut Ahmad Sobari, do'a adalah senjata bagi umat islam. Maka perbanyaklah do'a bagi saudara kita di Palestina jika belum bisa membantu secara harta. Dan wajib dalam diri kita bertekad ingin membela saudara kita di Palestina sana.

Dalam akhir khutbahnya, Ahmad Sobari menyampaikan bahwa Islam tidak akan maju jika sesama umatnya memiliki rasa acuh terhadap saudaranya yang mengalami kesusahan. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.
Reporter : Mahasiswa KPI 3A – Abdul Jabbar Sukanda

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023