Ustad DKM Al-Muhajirin Yang Gemar Berbisnis Untuk Berdakwah

Dakwahpos.com, Bandung - Menjadi kebiasaan seorang tokoh masyarakat untuk menjamu dan mengopeni masyarakat sekitar, terjadi sekarang pada Jum'at 10 November 2023 bertempat di samping masjid Al-Muhajirin Jl. Desa Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung Maman Suratman yang dapat disapa akrab Maman; sekarang sedang melakukan kebiasaannya juga dengan bercengkrama santai dengan penulis dan berdiskusi di temani tembakau yang mengepul di sudut ruangan. 


Meskipun berkesinumbungan dengan masyarakat sekian, Maman sangat memiliki jiwa yang pekerja keras dan memiliki motivasi ambisius. Maman memiliki usaha yang jarang di ketahui oleh masyarakat sekitar. Rupanya, ia salah satu ustad di Masjid Al-Muhajirin yang gemar sekali berbisnis dalam bidang fashion dan waralaba.


Tujuan dari hidupnya selalu membuat orang di sekitar terkesima dengan antusias dalam mencapai sebuah kesuksesan yang tinggi, ia ingin selalu menjadi teladan dari masyarakat sekitar dan mengajak ke jalan yang benar untuk mencapai sesuatu. Maman telah mengisi kegiatan di masjid dari 2 tahun terkahir ini dimulai dari November 2021.


Mengingat perjuangan dakwah Maman yang semakin luar biasa melihat cara berdakwahnya dengan caranya sendiri, dengan menuntut ilmu sampai menyalakan kobaran dakwah yang antusias dan ikhlas melakukan apapun untuk agama Islam.


Maman mengatakan dalam cengkarama dengan penulispun menitipkan pesan, "kalo ada yang ingin menjadi seorang pebisnis jangan lemah, nanti bakal ada tantangan dari teman ataupun sekitar; maka kembalilah ke jalan yang di tentukan (Allah SWT) untuk bercerita dan bersyukur." Ia pun terus berusaha di lancarkan kegiatan berdakwahnya dalam menyelingi dari kegiatan bisnisnya.


Reporter: Umar Biliqoillah KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023