Sherly Annavita Rahmi: Anak Muda yang Apatis Jadi Awal Kehancuran Bangsa



Dakwahpos.com, Bandung - Imam Muda Salman menyelenggarakan IMS Talks dengan narasamuber seorang millenial influencer, Sherly Annavita Rahmi. Kajian yang menghighlight tema tentang "Quo Vadis Gen Muda?" ini berlangsung di Ruang Utama Masjid Salman pada Jum'at (27/10/2023).

Kegiatan IMS Talks diawali dengan pembacaan tilawah Al-Qur'an oleh Muhammad Hadziq, salah satu imam muda Masjid Salman alumni Universitas Sebelas Maret. Dilanjut dengan puncak acara yaitu pembahasan materi tentang "Ke mana arah pemuda?" bersama Sherly Annavita Rahmi yang dipandu oleh Aikokita, alumni School of Business and Management ITB.

Shery Annavita mengungkapkan bahwa kejahatan seringkali terjadi bukan karena banyaknya orang jahat, tapi karena orang baik yang ada itu memilih untuk diam. Menurutnya, coaktail effect akan terjadi apabila generasi muda membiarkan konflik antara Israel dan Palestina.

"Ketika kita tau ada hal yang tidak baik, ada hal yang baik secara dalil naqli maupun aqli itu udah engga bener. Konteksnya kalau Internasional adalah Israel dengan Palestina, dan kita memutuskan untuk diam saja, anak muda? Maka otomatis kita sedang membiarkan permainan ini dikuasai oleh satu pihak, dilalahnya itu pihak dalam kedzaliman, ketidakbaikan, kemunafikan, pelan tapi pasti coacktail effect itu akan terjadi apalagi bicara tentang umat islam.

Ka Sherly mengutip perkataan dari Natsir bahwa ketika umat Islam beribadah maka biarkan, ketika umat Islam mulai berekenomi maka awasi, ketika umat islam berpolitik maka cabut sampai akar-akarnya. Beliau menambahkan, apa yang terjadi di Israel dan Palestina bukan hanya konflik agama tapi sudah lebih ke politik. Ketika kita anak mudanya diam saja dan tidak mau menggali apa sebetulnya yang sedang terjadi, apa yang sekarang sedang diperebutkan di sana, maka sama dengan kita apatis dengan konteks perpolitikan global. 

"The best way to predict your future is to create it. Cara terbaik memprediksi masa depan umat islam selanjutnya adalah dengan mulai melakukannya, mari kita cicil batu batanya dari sekarang. Jangan sampai kita menjadi anak muda yang apatis, karena itulah yang menjadi awal dari kehancuran bangsa," pungkas Sherly Annavita.

Reporter: Ifah Latifah, Mahasiswi KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023