Perjalanan Deni Hidayatullah, Berawal dari Karyawan Perusahaan Menuju Ta'mirul Masjid

Deni Hidayatullah s.sos, lahir pada tanggal 31 Januari 1997 di Bogor, pendidikan awalnya dimulai di SD Empang 3 Bogor, kemudian melanjutkan ke SMP Bustanul Ulum. Sebelum memasuki SMA, ia menghafal Al-Quran selama sebulan. Kemudian, Deni melanjutkan pendidikannya di SMA Daarul Ulum 2 Bogor dan kuliah di UIN Bandung, tepatnya di Fakultas Dakwah dan komunikasi jurusan PMI.

Pada tahun 2017, ketika Deni menjadi mahasiswa semester 3, ia juga menjadi guru di SMP 13. Selain itu, Deni secara aktif menjalankan peran sebagai Ta'mirul di masjid Al-Muhajir Panyileukan. Dosen PMI memberinya kesempatan untuk menjadi Ta'mirul di masjid Al-Muhajir Panyileukan. Meskipun diundang, Deni harus menjalani tes baca Qur'an dan Adzan. Alhamdulillah, setelah menjalani tes, ia langsung diterima.

Setelah menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2020, Deni kembali ke kampung halamannya dan menemukan pasangan hidup. Untuk menghidupi keluarga kecilnya, ia mengajar di SMP At-Taqwa Bekasi selama setahun. Setelah itu, ia bekerja di dunia perusahaan sebagai advertisement, namun tidak berlangsung lama, dan ia memutuskan berhenti.

Pada bulan November 2022, Deni Hidayatullah kembali ke Bandung dan menerima peran sebagai Ta'mirul di Masjid Al-Muhajir Panyileukan. Dengan penuh keyakinan, Deni mengungkapkan "Saya ingin mewakafkan dan mengabdikan diri kepada Allah SWT". Meskipun harus meninggalkan istri dan anaknya di Bogor, ia tetap memilih menjadi ta'mirul Masjid Al-Muhajir Panyileukan Kota Bandung.  Dan pulang dua minggu sekali. Selain menjalankan tugas sebagai Ta'mirul masjid, Deni juga mengisi pengajian di berbagai masjid dan terlibat dalam bisnis online yang bekerjasama dengan perusahaan produk seperti parsel, di mana ia bertanggung jawab dalam bidang komunikasi perusahaan.


Reporter : Sutiya Sukmawati Ramli 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023