Pengajian Rutin Ibu-Ibu Masjid Jami Al-Ikhlas Cipadung: Peran Ibu Dalam Rumah Tangga

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas Cipadung menyelenggarakan kegiatan pengajian ibu-ibu dengan tema "Peran Ibu Dalam Rumah Tangga". Pengajian ini dihadiri oleh puluhan ibu-ibu dari lingkungan masyarakat Masjid Jami Al-Ikhlas Cipadung pada hari Sabtu (11/11/2023).

Pengajian ibu-ibu ini dibuka oleh Ibu Marsih selaku pembawa acara dan dilanjut dengan tausiyah yang diisi oleh ustazah Atina. Dalam Tausiyah nya beliau menyampaikan bahwa peran ibu dalam rumah tangga sangatlah mulia. Beliau juga menyampaikan pentingnya menjadi ibu yang shalihah dalam menjalankan peran sebagai istri dan juga ibu dalam bahtera rumah tangga.

"Bergembiralah anda wahai ibu-ibu, kita punya status mulia sebagai istri juga kita punya status mulia sebagai ibu. Kita bisa mengejar surga dari suami dengan melayani sepenuh hati dan di sisi lain kita bisa mengejar surga kita dengan mendidik anak-anak kita menjadi anak shalih yang kelak doanya akan terus mengalir walau kita sudah meninggal."

Kemudian beliau juga menyampaikan jadilah istri dan ibu yang shalihah dari suami dan anak-anak kalian. Beliau juga berpesan agar niatkan semua perbuatan amal terhadap suami dan anak-anak kita karena Allah semata.

"Jangan lupa wahai ibu-ibu, kita niatkan semua tersebut karena Allah Swt semata, kita melayani suami kita dengan niat karena Allah, kita mendidik anak-anak kita dengan niat karena Allah. Niscaya derajat kita akan ditinggikan, dan Insya Alah menjadi berkah dan menjadi penyelamat kita di akhirat kelak, Amin yaa rabbal 'alamin," tutur ustazah Atina sebagai penutup.


Reporter: Irsyad Khairuddin Syarif, KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023