Ahmad Ghozin: Guru Honorer sekaligus Wakil DKM Al-Ukhuwwah

 

Ahmad Ghozin atau kerap disapa Pak Ojin merupakan seorang guru honorer sekaligus orang yang diamanahi sebagai wakil ketua DKM Al-Ukhuwwah, Komplek Bumi Panyilekan Bandung. Beliau mengajar di sebuah sekolah swasta di daerah Cilenyi.

Kegiatan sehari-harinya selain mengajar, juga mengikuti dan mendukung kegiatan-kegiatan dimesjid bersama H. Diding selaku Ketua DKM Al-Ukhuwwah.

Beliau tampak senang mengemban amanah sebagai wakil ketua DKm ini. Beliau mengaku menjadi lebih giat untuk datang ke mesjid untuk beribadah dan mengikuti kegiatan yang diadakan di mesjid setelah diamanahi kepercayaan tersebut.

"Beberapa waktu saya sempat lalai dalam beribadah. Tapi alhamdulillah setelah diamanahi tanggungjawab sebagai wakil ketua DKM ini, saya lebih giat dan rajin datang ke mesjid untuk sekedar bersih-bersih membantu marbot atau mendatangi pengajian", Papar Ghozin (43).

Beliau juga menceritakan disamping kesibukannya sebagai seorang guru honorer dan wakil ketua DKM, beliau juga menggelar pengajian untuk anak-anak disekitar rumahnya setiap hari rabu, setelah magrib.

Beliau menyampaikan alasan beliau menggelar pengajian anak-anak ini adalah karena beliau merasa miris melihat kegiatan sehari-hari anak di zaman sekarang.

"Miris sekali saya melihat anak-anak sekarang. Mereka terlalu dibebaskan bermain gadget dan bermain. Jarang saya melihat anak yang datang ke mesjid setiap pengajian rutin mingguan. Makanya saya inisiatif mengadakan pengajian di rumah," ujar beliau.

Reporter: Algina Siti Nurahma/KPI3A


 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023