Pengajian DKM Baburrahman Kujangsari : Ceria Menyambut Panggilan Surga

Pengajian DKM Baburrahman Kujangsari :  Ceria menyambut Panggilan Surga
 
Dakwahpos.com, Bandung- DKM Baburrahman yang beralamat di komplek Buah batu Regency, Jl. Terusan Buah Batu, kujangsari, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat mengadakan Pengajian hari Minggu (5/11/2023) yang dibawakan oleh Pemateri Dr. KH. Saiful Islam Mubarak, Lc, M.Ag.

Pengajian ini dilaksanakan setelah Salat Subuh berjamaah, yang dihadiri oleh masyarakat komplek Buah batu regency dan terbuka untuk seluruh masyarakat umum.

Pengajian ini biasa di buka terlebih dahulu dengan Moderator dan pembaca Ayat Suci Al-Quran sebelum memasuki agenda ceramah dari pemateri.

Ustaz Saiful Islam Mubarak menyampaikan Jalan menuju surga kini Allah buka kan, dengan tragedi-tragedi perang antara Para Syuhada Palestina melawan zionis Israel memang itu banyak kabar duka nya untuk seluruh umat Muslim, akan tetapi insyaAllah saudara-saudara kita disana yang gugur mereka syahid, disini kita harus iri akan ke syahidan mereka, karna disini kita masih aman dan tenteram, diantara amalan yang Allah paling cintai salah satunya adalah Jihad fiisabilillah maka perang adalah amalan yang sedang dilaksanakan oleh saudara-saudara kita disana dan mereka beruntung dalam derajat akhirat karna mereka diberi jaminan syahid dan surga nanti diakhirat. Nah pertanyaannya apakah kita bisa mengamalkan salah satu amalan yang paling dicintai Allah itu? Tentu saja bisa wahai Jama'ah yang dirahmati Allah, kita disini bisa menggantinya dengan berjihad dengan cara menafkahi keluarga kita, orang tua kita, Istri, anak-anak kita, dengan kita berjuang untuk menafkahi mereka dengan cara yang mulia maka itu sudah disebut berjihad fiisabilillah. Akan tetapi kita jangan lupa dengan saudara kita disana, kita bisa berjihad dengan cara mendukung dengan do'a, dengan hart akita dan dengan bantuan-bantuan kita dalam bentuk lainnya yang Allah ridhoi. Maka dari itu selama kesempatan ini Allah berikan kepada kita maka manfaatkan sebaik-baiknya oleh kita.

" Jauhi perbuatan munkar di zaman sekarang dan manfaatkan segala kesempatan agar kita bisa termasuk kepada orang-orang yang selamat baik di Dunia maupun di Akhirat, perbanyak bertasbih, berdo'a, dan khusyulah dalam melaksanakan segala ibadah kita agar kita bisa menempuh ridha-Nya " Ujar Ustaz Saiful Islam Mubarak

Pesan Ustaz Saiful Islam Mubarak kepada seluruh Jama'ah pengajian yaitu agar seluruh Jama'ah dan umumnya seluruh umat Muslim untuk tekun dalam beribadah, dan manfaatkan segala kesempatan dalam hidup kita untuk selalu berbuat yang Ma'ruf agar kita bisa merasakan nikmatnya hidup mulia dan nikmatnya surga kelak nanti.





Reporter : Riza Syeibban Nasta Budi,  KPI/ 3D 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023