Muktamar Irma MAN 2 Kota Bandung, Cetak Karakter Generasi Amanah

Dakwahpos.com, Bandung - Ikatan remaja masjid atau Irma MAN 2 Kota Bandung melaksanakan muktamar XX pada Sabtu (04/11/2023) pukul 07.00 dengan tema "Meraih Ukhuwah Generasi Pencerah Islam" di Masjid At-Tholibin MAN 2 Kota Bandung. Kegiatan tersebut dimulai dengan tilawah ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan laporan Ketua pelaksana acara, sambutan wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, terakhir sambutan kepala madrasah sekaligus membuka acara secara resmi.

Pengambilan tema terinspirasi dari salawat mughrom, "Ya.. Kalau maksud dari pengambilan tema muktamar tahun ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara pengurus Irma lama, alumni dan calon pengurus Irma baru serta mencetak generasi penerus yang mampu mencerahkan dakwah Islam," ungkap Ketua Irma Muhammad Panji Akbar.

Jumlah peserta yang hadir dalam acara muktamar ini sekitar 118 orang terdiri dari pengurus Irma lama, calon pengurus baru Irma dan kelas 10. Tujuan diadakannya muktamar ini adalah untuk melanjutkan komitmen dakwah Islam MAN 2 kota Bandung, memajukan sistem organisasi kepengurusan Irma, membentuk kader-kader pemimpin shidiq, amanah, tablig dan fathonah. Sekaligus menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus Irma lama serta pemilihan ketua baru Irma.

Kemudian kegiatan muktamar berlanjut ke acara sidang dengan pembahasan tata tertib sidang, anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan garis besar mekanisme organisasi. Adapun sidang dipimpin oleh Naufal Ciro Rahma Putra sebagai presidium satu, Irhas Faqih Azmiuddin presidium dua dan Haura Shofa Hafizhah presidium tiga. Ketiga presidium berasal dari kelas 11 yang merupakan bagian calon pengurus baru.

"Harapan kedepannya, semoga Irma bisa lebih baik lagi atau setidaknya bisa mempertahankan pencapaian-pencapaian yang dilakukan pengurus Irma sebelumnya, jangan sampai mundur," tutur Panji.

Reporter, Siti Riyani Novrianti/KPI - 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023