Masjid Baitul Muttaqien, Masjid yang Dibangun Atas Swadaya Masyarakat

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Baitul Muttaqien Cinunuk yang terletak di Komplek Permata Biru ini merupakan masjid yang dibangun atas swadaya masyarakat. Masjid ini terletak dengan posisi yang sangat strategis sehingga jemaah yang berlalu-lalang dapat menikmati fasilitas yang ada. 

Masjid ini terdiri dari bangunan dua lantai dan tidak terlalu besar, namun fasilitas yang ada didalamnya sudah setara dengan masjid-masjid besar lainnya. Hal tersebut ditunjang dengan adanya CCTV, parkiran yang cukup memadai, Al-Qur'an yang cukup banyak, serta peralatan salat seperti mukenah, sajadah, sarung dan lain-lain.

"Kami menyediakan berbagai peralatan salat seperti sajadah, mukenah dan alat salat lain yang semua kebersihannya kami jamin", ujar Nando selaku imam masjid. 

Para asatidz yang menjadi imam masjid di sini juga memiliki suara yang merdu. Mereka merupakan mahasiswa yang berasal dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diberdayakan untuk mengabdi di jalan Allah Swt. 

Di masjid ini juga, terdapat banyak kegiatan-kegiatan yang bersifat ukhrowi maupun duniawi seperti majelis ta'lim, kajian subuh, Madrasah Diniyah, yasinan malam jum'at, serta kegiatan-kegiatan bakti sosial lainnya.

Reporter : Muhammad Syahru Ramadhan, KPI 3 B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023