Khutbah Jumat Masjid Muhajirin: Pilihlah Pemimpin Yang Adil

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Muhajirin yang terletak di Jl. Mayang Ligar No. 28, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung mengadakan salat Jumat berjemaah pada Jumat, (27/10/2023). Adapun isi khotbah pada kali ini yaitu pilihlah pemimpin yang adil yang disampaikan oleh Ustaz Deden Yusuf.

Beliau menyampaikan isi khotbah tersebut karena menurutnya sebentar lagi kita akan menghadapi tahun pemilihan yang mana itu akan berpengaruh bagi kita kedepannya maka dari itu beliau menyampaikan khutbah tersebut  karena menurutnya itu akan berkaitan.

"Sebentar lagi kita akan dihadapi tahun pemilihan yang mana itu adalah sebuah kegiatan yang nantinya akan berpengaruh bagi kita dan masyarakat banyak, maka dari itu saya ingin mengingatkan saja untuk pilihlah pemimpin yang smemiliki sifat adil seperti mana yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah saw," ujar Ustaz Deden.

Beliau dalam khutbah nya juga tidak lupa menjelaskan bagaimana layaknya seorang pemimpin itu harus memiliki sifat yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah saw. yang diantaranya seorang pemimpin itu harus jujur, cerdas dan bijaksana, dan dapat dipercaya.

"Rasulullah saw. ketika menjadi pemimpin dia selalu adil kepada umatnya yang mana itu menjadi kenyamanan bagi umatnya, maka dari itu kita harus bisa memilih pemimpin yang memiliki sifat kepemimpinan yang sudah Rasul cerminkan" tambah Ustaz Deden.

Diakhir khotbahnya beliau menyampaikan pesan agar jangan sampai terjadi perpecehan dikarenakan adanya perbedaan pilihan suara nantinya. Dan jangan sangkut pautkan kegiatan pemlihan nanti dengan hal-hal yang diharamkan dalam agama.

Reporter: Bintang Muhammad Rafi KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023