Khutbah Jumat Masjid Al-Muhajirin Baleendah, Ustaz Dede: Kita Harus Bijak Dalam Memilih Pemimpin

Dakwahpos.com, Bandung -. Masjid Al-Muhajirin Perumahan Graha Sari Endah Jl. Duren, Kec. Baleendah, Kel. Baleendah, Kab. Bandung gelar sholat jumat( 03/11/2023), khutbah sekaligus imam di lakukan oleh ustaz Dede .

Pemimpin adalah orang yang memimpin kelompok dua orang atau lebih, baik organisasi maupun keluarga. Pemimpin adalah sosok yang bertugas untuk memimpin. Kepemimpinan itu adalah amanat, seorang yang menyuruh untuk memimpin harus memberikan kepemimpinan kepada ahlinya jika tidak diberikan kepada orang yang ahlinya maka tunggu kehancurannya.

"Kita dalam memilih pemimpin haruslah bijak karena kepemimpinan itu adalah suatu amanat, setidaknya seorang pemimpin harus mempunyai akhlak yang mendekati Nabi Muhammad Saw. " Ujar Dede.

"Pada Q.s An-Nisa ayat 59 dijelaskan. "Wahai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nabi Muhammad) serta ululamri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (sunahnya) jika kamu beriman kepada Allah dan hari Akhir. Yang demikian itu lebih baik (bagimu) dan lebih bagus akibatnya (di dunia dan di akhirat)."Ujar Dede.

Allah SWT mengingatkan setiap muslim harus memilih pemimpin yang baik, jujur, amanah, serta mendekati akhlak Nabi Muhammad Saw. Maka dari itu pilihlah pemimpin yang mendekati kriteria tersebut.

Reporter : Yosua Dwi Putra Bukop / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023