DKM Al-Aqso Kiaracondong Adakan Pengajian Rutinan, Ustaz Dede: Tinggalkan Sesuatu yang Tidak Bermanfaat!

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Aqso mengadakan Pengajian Rutinan yaitu tentang meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat, di gelar pada hari Sabtu (28/10/2023) yang bertempat di kecamatan Kiaracondong. Terdapat 18 orang jemaah dan pengisi ceramah oleh ustaz Dede.

Islam mengajarkan, melakukan segala sesuatu hendaknya didasari atas manfaat yang hendak didapatkan. Di mana, manfaat ini berupa hal-hal baik yang sudah dijelaskan oleh Islam melalui al-Qur'an dan hadis. Bukan hal baik yang berdasar penilaian manusia saja, namun bertentangan dengan ajaran Islam.

"Ciri umat Muhammad Saw itu, tegas pada segala hal yang menyimpang. Atau bahasa singkatnya ciri umat Muhammad Saw itu baik perilakunya", ungkap ustaz Dede.

Ustaz Dede menegaskan bahwa Islam mengajarkan agar seorang muslim menjaga diri agar tidak melakukan hal yang sia-sia. Apalagi kalau itu sampai merugikan orang lain. Sesuatu yang tidak baik, tidak penting dan tidak bermanfaat harus dihindari, sesungguhnya diantara tanda sempurnya iman seseorang adalah dia meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat dalam kehidupan.

Reporter: Aqiella Rahma Kamila/KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023