Khutbah Jum’at Al-Hikmah, Nasrudin: Empati Terhadap Warga Palestina

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikmah melaksanakan shalat jum'at. Shalat jum'at ini diikuti puluhan jama'ah dari warga lingkungan sekitar panyileukan yang di laksanakan pada (27/10/2023).

Bapak Nasrudin mewasiatkan kepada jama'ah untuk menimbulkan rasa empati dan toleransi pada kaum muslimin yang ada di Palestina, sebab di palestina ada salah satu masjid yang di sucikan oleh Allah Swt yaitu masjidil Aqsa.

"Maha Suci Allah Swt yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda kebesaran kami." ungkap Bapak Nasrudin mengutip dari Al-Qur'an surat Al-Isra ayat 1.

Sebagaimana yang kita ketahui Rasulullah saw menerima perintah shalat lima waktu dari Allah Swt melalui di mi'rajkannya dari masjidil Haram ke masjidil Aqsa, maka dari itu kita sebagai umat muslim pantas memiliki rasa empati dan bela sungkawa kepada umat muslim palestina.

"Barang siapa orang yang menolong hamba Allah, maka Allah akan memberi keberkahan terhadap hidupnya" ucap Bapak Nasrudin.

DKM Al-Hikmah berharap kegiatan khutbah shalat jum'at ini dapat tetap berlangsung dengan istiqamah, sehingga pada khutbah yang di sampaikannya kepada para jama'ah bisa menanamkan apa yang telah disampaikan oleh khatib.

Reporter: M Jimmi Alimin Mursyid KPI/3B

Virus-free.www.avast.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023