Khutbah Jum'at Masjid Al-Jariyyah Ustaz Daday Takwa ke pada Allah SWT

Dakwahpos.com, Bandung -Masjid Al-Jariyah Jln.Wuluku Raya, Kec. Kiaracondong, Kel. Babakansari, Kota Bandung gelar salat Jumat( 27/10/2023), khutbah sekaligus imam di lakukan oleh ustaz Daday .


"kenapa harus membela dan mencintai palestina karena disana ada masjidil Aqsa yang dilalui nabi ketika itu dari Masjidil Haram, kenapa karena titik akhir perjalanan isro dan miraj, negeri para tokoh dan nabi, karena terdapat kota Baitul Maqdis tempat dikumpul kannya orang-orang, karena banyak sahabat yang sudah datang kesana, karena banyaknya tokoh yang lahir disana salah satunya Imam Syafi'i" ujar Daday


Sultan Ahmad berkata "Saya tidak akan menjual sepetakpun tanah palestina". Sultan salafuddin Al-Ayyubi Ketika itu ingin membebaskan Baitul Maqdis tidak langsung pengumpulkan pasukannya tetapi menyatukan umat Islam agar memiliki satu Aqidah yang kuat, persatuan yang kuat tidak akan roboh oleh siapapun karena begitu kuatnya kepercayaan.


"Bantuan yang kita bisa bantu untuk mereka dengan bantuan sandang, pangan yang cukup juga memperbaiki infrakstruktur agar lebih baik lagi dan mudah – mudahan apa yang diberikan bisa menjadi kebaikan yang terus mengalir, bantuan melewati badan sosial dan pribadi bisa saja dilakukan karena mereka pasti membutuhkan dan mudah -mudahan apa yang diberikan dengan Ikhlas bisa di balas oleh Allah SWT," ungkap Ustaz Daday


Tragedi kemanusiaan terus terjadi di Palestina banyak yang krisis dengan hancurnya rumah sakit, sandang, pangan yang kekurangan dalam hadist disebutkan mukmim dengan mukmim lainnya bagaikan bangunan yang saling medukung satu sama lain, juga dalam surat Al- Hajr : 10, orang – orang beriman itu sesungguhnya bersaudara, yang kita bisa lakukan sekarang hanyalah berdoa.


Reporter, Muhamad Syahlevi Erwin Apandi KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023