Unung Kusnadi


Unung Kusnadi, S. H. atau yang biasa dipanggil Ustaz Unung lahir pada tanggal 17 Juni 1969 Tasikmalaya. Pada saat ini ia menetap di Gang Gagak 4, RT 4 RW 15 Cipadung Cibiru Kota Bandung. Pria ini memulai Pendidikan dasarnya di SD Cibanteng 1 Pamoyanan, lalu melanjutkan Pendidikan di SMP Cibanteng, lalu melanjutkan Pendidikan di SMA KHZ Musthafa Tasikmalaya. Semenjak lulus SMA, pria ini sudah merasakan hidup merantau dari kedua orang tua. Terbukti sudah bahwa dia melanjutkan pendidikannya di Kota Bandung yaitu Universitas Islam Nusantara mengambil Pendidikan Sarjana 1 Hukum.

Semenjak pendidikannya telah selesai, ia sekarang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Bandung, Unung Kusnadi kini merasa resah karena tempat tinggalnya sekarang dekat dengan Masjid Jami'e Al-Kautsar ini tidak menerapkan syariat Islam dengan baik dan benar. Ia merasa ada panggilan dari Allah untuk menjadi seorang aktivis masjid yaitu menjadi Ustaz untuk menjembatani penerapan syariat Islam kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan di masjid.

Melalui pengalaman dan ilmunya sebagai seorang yang beragama Islam yang ia dapat dari pondok pesantren di Tasikmalaya dan sebagai akademisi lulusan Universitas Islam Nusantara, ia memulai kegiatannya untuk mengajak masyarakat sekitar untuk salat subuh berjamaah, lalu membuka kajian rutin subuh tiap hari sabtu. Ia juga aktif sebagai Ustaz untuk mengajar anak-anak mengaji, dan juga mengajar ilmu-ilmu umum tentang hukum dan hukum Islam.

Unung Kusnadi Namanya, ia telah menjadi seorang pria dan juga Ustaz yang sukses dan bermanfaat dalam membina masyarakat sekitar untuk menerapkan syariat Islam.

Reporter: Muhammad Kamal Rijki, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023