Khotbah Jumat Masjid Jami Al-Ikhlas Cipadung: Hati-Hati Dengan Dunia

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas Cipadung menyelenggarakan ibadah salat Jum'at membahas mengenai kehati-hatian kita terhadap dunia. Salat jumat kali ini dipimpin oleh Ustaz Rayhan Firdaus dan dihadiri oleh puluhan jemaah dari lingkungan Masjid Jami Al-Ikhlas Cipadung pada hari Jumat (03/11/2023).


Dalam khotbahnya, beliau menyampaikan bahwa dunia ini tidak ada nilainya jika dibandingkan dengan surga, dunia ini hanya tempat bermain dan senda gurau. Beliau juga menyampaikan bahwa surga itu butuh tiket, maka carilah didunia ini tiket surga dengan melakukan kebaikan serta melaksanakan perintah allah.


"Tidak haram kita mencari dunia, tapi ingat carilah dunia untuk kita ketahui bersama bahwa dunia ini tidak ada nilainya, buktinya apa dunia tidak ada nilainya? bukti nya orang mati tidak membawa harta jabatan dunianya saat dikubur. Maka jadilah dengan apa yang Allah karuniakan kepada kita. Hidup di dunia memang butuh ongkos, manusia butuh ongkos butuh biaya maka secukupnya kita ambil, tapi ingatlah kita juga butuh ongkos untuk akhirat kita," ungkap Ustaz Rayhan Firdaus.


Kemudian, beliau menyampaikan bahwa dunia ini memang tempat ujian. Semua manusia diuji oleh allah dengan berbagai ujian. Beliau juga menyampaikan, sabar adalah kunci dari suatu ujian, maka bersabarlah dan tetaplah taat kepada allah dengan segala ujian yang diberi olehnya.


"Dunia ini memang tempat ujian bagi kita, ada yang diuji dengan hartanya, ada yang diuji dengan penyakitnya, tapi semua itu jikalau kita sabar dan paham bahwa ujian itu datang tanda bahwa allah ingin menggugurkan dosa-dosa kita dan meninggikan derajat kita maka sejatinya kita lulus dalam ujian dunia ini," tandas Ustaz Rayhan Firdaus.


Reporter: Irsyad Khairuddin Syarif, KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023