Kajian Masjid Jami’e Al-Kautsar Cipadung Atas: Membangkitkan Rasa Cinta kepada Allah


Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Kautsar yang beralamat di Jln. Gang Gagak 04, Kel. Cipadung mengadakan pengajian bapak-bapak rutin setiap pekan, pada Rabu (18/10/2023). Pada kajian pekan ini, yang menjadi pengisi yaitu Ustaz Ayi Wawan Muhidin dengan materi "Membangkitkan Rasa Cinta kepada Allah".

"Alhamdulillah segala puji bagi Allah Swt, atas izin dan rida-Nya, kita masih diberikan kesempatan untuk datang ke Majelis tercinta kita ini. Bagi umat Islam, proses membangkitkan rasa cinta kepada Allah Swt, secara umum ada dua hal yakni rasa keimanan dan sabar dalam melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya," ucap Ustaz Ayi Wawan Muhidin.

Meningkatkan rasa cinta kepada Allah adalah tujuan utama bagi banyak orang yang menjalani kehidupan beragama. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan rasa cinta kepada Allah:
1. Mendalami Pengetahuan Agama: Pelajari lebih banyak tentang keyakinan dan ajaran agama. Memahami konsep-konsep seperti sifat-sifat Allah, tugas-tugas kita sebagai hamba, dan ajaran moral agama dapat membantu kita mendekatkan diri kepada Allah.
2. Sholat dan Ibadah Rutin: Melakukan sholat dan ibadah rutin membantu kita menjaga hubungan teratur dengan Allah. Luangkan waktu untuk berdoa, membaca Al-Quran, dan berzikir.
3. Merenung: Luangkan waktu untuk merenungkan keagungan Allah dan ciptaannya. Pahami lebih dalam tentang alam semesta dan bagaimana semuanya diciptakan oleh Allah dapat memperkuat rasa cinta kepada-Nya.
4. Berbuat Baik dan Bersedekah: Melakukan amal kebajikan dan berbagi dengan yang membutuhkan adalah cara yang baik untuk merasakan rasa kasih sayang Allah.
5. Berdoa dari Hati: Saat kita berdoa, jangan hanya membacakan kata-kata, tetapi jadikanlah doa sebagai cara untuk mengungkapkan perasaan kita kepada Allah. Bicaralah dengan-Nya secara tulus dan jujur.
6. Mengikuti Ajaran-Nya: Usahakan untuk hidup sesuai dengan ajaran agama Islam. Ketika kita menjalani kehidupan yang sesuai dengan nilai-nilai agama, kita akan merasa lebih dekat dengan Allah.
7. Menghadiri Ceramah dan Kajian Agama: Menghadiri ceramah dan kajian agama dapat membantu kita memahami agama Islam dengan lebih baik dan mendekatkan diri kepada Allah.

Sebelum menutup kajian, Ustaz Ayi mengingatkan kepada para jemaah bahwa setiap orang memiliki cara unik untuk merasakan kedekatan dengan-Nya, jadi temukanlah cara yang paling sesuai untuk para jemaah sekalian, jangan terburu-buru dan juga jangan sampai terlambat.
Reporter: Muhammad Kamal Rijki, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023