Kajian DKM Al-Mu’awanah Melong Rezeki Yang Berkah

Dakwahpos.com, Cimahi  – Masjid Al-Mu'awanah beralamat di Jl. kalasan I No.2, Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, DKM Al-Mu'awanah bertemakan  rezeki yang berkah selasa 31 oktober 2023 yang diiisi oleh Ustaz Drs .H.M.Ridwan

Dikatakannya Rezeki adalah hak Allah dan akan menjadi tanggung jawab Allah untuk memberikannya, keyakinan dan akidah atas kekuasaan Allah pun harus dibarengi dengan ikhtiar menjemput rezeki yang halal.

Firman Allah dalam surat At-Thalaq merupakan petunjuk rezeki

"Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukup kan (keperluannya)." (Q.S At-Thalaq : 2-3)

Ada 2 cara untuk mendapatkan rezeki yang berkah dalam ayat tersebut

Pertama taqwa, makna taqwa yang dimaksud adalah melaksanakan perintah dan menjauhi larangan ketika hambanya patuh kepada robnya maka Allah akan memberikan jalan dan kemudahan untuk semua makhluknya.

Kedua tawakal, sifat ini menimbal sikap yang pasrah menyerah, menggantungkan segala sesuatu kepada Allah yang memang yakin seyakin yakinnya, Tentu Allah maha berkuasa untuk menentukan, dan memutuskan perkara makhluk dan Dia maha untuk mencukupi keperluan rezeki makhluknya.

Kedua sifat ini merupakan asbab rezeki menjadi berkah dan tentu jika rezeki yang berkah yang diberikan Allah, akan menimbulkan manfaat bagi kehidupan manusia dan makhluknya. Ucap Beliau

Pada bagian akhir beliau mengungkapkan rezeki yang tidak berkah, akan tumbuh benih-benih yang tidak baik, dan akan dimasukkan dalam neraka.

Penulis, Muhammad Rafie/KPI-3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023