Kajian Jum’at di mesjid Al- Amanah Cinunuk: Futur Dalam Menuntut Ilmu

Dakwahpos.com, Bandung Masjid jami Al- Amanah yang berlokasi Jl. Raya Cinunuk, Cileunyi Kabupaten Bandung,  kembali mengadakan pengajian Rutin bersama PC Persis Cileunyi.  (3/11/2023).

Pengajian ini di moderatorin oleh salah satu pengurus mesjid Al- Amanah, lalu di lanjutkan oleh pematerian tentang Futur Dalam Menuntut Ilmu yang di isi oleh Ustaz Aep Fahrudin yang selalu mengisi kajian di mesjid tersebut.

Futur adalah diam setelah intensitas tinggi ( setelah melakukan dengan usaha keras), lunak setelah keras dan lemah setelah kuat. Rasulullah Saw pernah bersabda bahwa dalam segala hal yang padanya memiliki syirrah (kekuatan, kekerasan, atau kesemangatan), maka pada suatu saat akan mengalami fatroh (kelunakan, kelemahan, atau kemalasan). Ucapnya

Seseorang tidak merasa dalam dirinya bahwasanya ketika ia menuntut ilmu ia bagaikan orang- orang yang berjihad di jalan Allah. Bahkan lebih dari itu. (yaitu) bahwa menuntut ilmu lebih utama dari berjihad di jalan Allah. Hal ini tidaklah diragukan lagi. Karena menuntut ilmu itu menjaga syariat dan mengajarkannya kepada manusia. Seorang yang berjihad, bisa jadi ia menghalangi satu orang kafir untuk embenkan pengaruh terhadap agama Islam. Sedangkan penuntut ilmu, bisa saja memberikan manfaat bagi umat seluruhnya. Liqaa' al Baab al Maftuuh, Muhammad bin Shalih Al Utsaimin VI: 206

Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan karunia-Nya agar kita senantiasa dapat melakukan segala perintahnya (thalab Ilmi) dengan tidak mengalami kondisi fatroh atau futur sampai malaikat maut menjemput.

Pengajian di tutup dengan tanya jawab dan mengucapkan rasa syukur kepada Allah oleh moderator, lalu di lanjutkan sholat Ashar berjamaah.

Reporter Muhammad Ikhwan- Mahasiswa KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023