Dr. Sjafrudin Ahmad Hasan, Setelah Turun dari Kepala RW lalu Menjabat Sebagai Ketua DKM Al-Arief Selama 20 Tahun

Dakwahpos.com, Bandung- Ketua DKM Al-Arief Tamansari yaitu Dr. Sjafrudin Ahmad Hasan biasa di panggil Nanang, beliau menjabat sebagai ketua pengurus DKM Al-Arief dari tahun 2003 hingga sekarang, beliau lahir di Bandung pada tahun 1961, dan mulai dari 1977 saat beliau duduk di bangku SMP beliau sudah aktif mengikuti kegiatan di Masjid Al-Arief. 

Lamanya beliau menjabat sebagai DKM masjid Al-Arief, selama 20 tahun beliau di percaya oleh masyarakat setempat  untuk mengurus masjid mulai dari sarana dan prasarana hingga administrasi di masjid, dan awal mula beliau di percaya karna sebelumnya beliau menjabat sebagai ketua RW.05 Tamansari dan beralih ke DKM Masjid Al-Arief, dari situ masyarakat pun melihat beliau begitu baik dalam mengurus masjid. Harapan beliau yang di harapkan selama 20 tahun memang belum semua tercapai, masih banyak yang harus di laksanakan dan di kerjakan bersama-sama.

"Saya dari usia 42 tahun, sampai sekarang yang masuk 62 tahun masih menjabat sebagai ketua DKM masjid Al-Arief, orang-orang sini sudah percaya sama saya untuk mengurus Masjid Al-Arief, ya walaupun ada beberapa yang belum terlaksana dan belum maksimal masih banyak yang perlu di perbaiki, tapi demi kemakmuran dan ketertiban Masjid Al-Arief, kita sama-sama bekerja satu sama lain saling membantu" ucap bapak Sjafrudin 

Di samping beliau mengurus Masjid, beliau juga seorang wiraswasta dari tahun 2003 hingga sekarang, beliau berdagang sambil mengurus Masjid Al-Arief, berbagai rintangan dan hambatan yang terjadi selama beliau menjabat begitu banyak, namun beliau sangat bijak dalam menanggulangi masalah tersebut. 

"Ya yang berat pastinya adalah dalam pembinaan moral terhadap masyarakat, khususnya bapak-bapak, kebanyakan hanya dari kalangan ibu-ibu saja yang mengikuti pengajian rutin, tapi kan walaupun bapak-bapak itu tidak jadi masalah untuk mengikuti pengajian itu, tapi yang terjadi dari dulu hingga sekarang seperti itu" ujarnya. 

Reporter : Dafiansyah Andi Ghiffari (KPI 3A) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023