Tanah Pesawahan, Kini Jadi Masjid yang Ramai Pengajian


Dakwahpos.com, Sumedang – Profil dan selayang pandang tentang Masjid Jami Ar-Rasyidi
Masjid Jami Ar-Rasyidi merupakan salah satu masjid yang ada di wilayah Cipacing Jatinangor Sumedang. Masjid ini, bukanlah masjid yang baru didirikan. Karna masjid ini sudah lebih dari 30 tahun.

Wawan yang merupakan tetangga masjid mengatakan bahwa dulu, tanah ini hanyalah pesawahan milik H Rasyidi. Yang akhirnya diwakafkan dan dibuatlah masjid yang dinamai Masjid Jami Ar-Rasyidi, diambil dari nama pewakaf tanah.

"Dulu tanah ini hanya kolam dan persawahan. Lalu H Rasyidi mewakafkan tanah ini untuk dibuat masjid. Alhamdulillah dari tahun ke tahun masjid ini sudah banyak perubahan,'' ungkap Wawan.

Dalam pembuatan masjid, Wawan mengatakan bahwa warga Cipacing ramai melaksanakan gotong royong. Hingga masjid ini berdiri, tak lepas dari tenaga serta bantuan warga sekitar. Karna banyak perusahaan di sekitar Cipacing , tak heran banyak juga donatur dari berbagai perusahaan dan pabrik.

"Disini mah banyak pabrik. Alhamdulillah pada bantu juga untuk pembangunan dan renovasi masjid. Bahkan kalau Idul Adha, banyak perusahaan yang ngasih kambing buat dikurbankan di masjid ini,'' lanjut Wawan.

Tanah yang dulu nya hanya kolam dan pesawahan, kini telah ramai oleh banyak nya pengajian yang diselenggarakan oleh masjid ini. Dimulai dari pengajian anak-anak, ibu-ibu hingga bapak-bapak. Dan kini Masjid Ar-Rasyidi dilanjutkan oleh para penerus.

Reporter : Siti Maspuroh KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023