DKM Safinatussalam Ajak Jamaah Awali Hari Libur dengan Gelar Kajian Minggu Subuh

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid  Safinatussalam, yang terletak di RW 11 desa Cibiruhilir menggelar kajian subuh pada hari minggu tanggal 26 November 2023 dengan mengangkat tema "Bekerja Keras dalam Menggapai Kesuksesan Dunia dan Akhirat." Acara ini rutin digelar setiap hari minggu pagi setelah shalat subuh sebagai upaya mengawali hari libur dengan produktif dan menambah ilmu yang bermanfaat bagi jamaah.
Ustaz Agus Baroya, sebagai pemimpin kajian, memberikan pencerahan tentang pentingnya bekerja keras dalam setiap usaha yang dijalani. Beliau menekankan bahwa keberhasilan bukanlah hasil dari keberuntungan semata, melainkan butuh kerja keras, dedikasi, dan ketekunan.
"Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau hidup selamanya. Beramallah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok." Ujar beliau mengutip dari salah satu hadits Rasulullah SAW.
Menurut beliau maksud dari hadits tersebut adalah bahwa kita harus bekerja keras dan giat dalam mengejar kesuksesan dan kesejahteraan di dunia, namun tetap tidak lupa akan kehidupan akhirat kita. Artinya, kita harus berusaha untuk memperoleh rezeki yang halal dan berusaha untuk mencapai tujuan hidup kita di dunia ini sebaik-baiknya, namun tidak boleh melupakan akhirat dan kehidupan setelah mati.
"Pesan utama dari kajian subuh kali ini adalah bahwa setiap usaha yang dilakukan dengan ikhlas, kerja keras, dan didasari niat baik, akan mendapatkan hasil yang baik pula. Islam mengajarkan kita untuk selalu bekerja keras dan berserah diri kepada Allah dalam setiap langkah hidup kita," ungkap beliau.
Acara ditutup dengan doa bersama, semoga kajian subuh ini dapat memberikan manfaat dan memberi dorongan semangat bagi semua peserta untuk terus meningkatkan kualitas hidup mereka dengan bekerja keras dan berdoa kepada Allah SWT.
Reporter : Muhammad Ifham Mustafad / KPI 3 C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023