Berasal Dari Mushola Kecil, Kini Jadi Masjid Dua Tingkat

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Husnul Khatimah adalah salah satu masjid yang selalu aktif setiap hari nya dengan berbagai kegiatan yang terletak di jalan maleer Selatan II, gang husnul khotimah, Gumuruh, Kec. Batununggal, Kota Bandung.

Masjid yang asalnya dahulu adalah sebuah mushola kecil dengan ukuran hanya sekitar satu ruangan kecil yang menyatu dengan salah satu rumah ustad dan ustadzah terdahulu kini sudah sangt brkembangan menjadi masjid besar dua tingkat beserta madrasah untuk anak anak mengaji dan kegiatan ibu-ibu dilengkapi pula halaman yang luas sehingga bisa dipakai untuk proses menyembelih Ketika hari raya idul adha

Masjid ini resminya didirikan pada tahun 18 Juli 1998 yang saat itu diketuai oleh Drs. KH.Shiddiq Amien dan di resmikan langsung oleh wali kota madya  kepal daerah tingkat II Kota Bandung bapak Wahyu Hamijaya, plakat peresmian ini dipajang di sekitar tangga antar masjid dan madrasah yang mendakan bahwa masjid ini sudah resmi dan aktif berkegiatan.

Bangunan ini berkembang pesat setiap tahun  nya dan kegiatan yang dilakukan dimasjid maupun madrasahnya tidak pernah sepi, selalu ramai antusias jemaah nya.

Masjid ini sebenarnya sudah ada dari sekitar tahun 70 an yang dimana juga saat itu sudah ada pengajian anak -anak, bapak ketua DKM Ustaz Ade Rokib menjelaskan bahwa Ketika ia masih kecil pun beliau sempat menjadi murid di masjid ini yang saat itu kondisi masjid ini  sangat jauh derajat nya dengan sekarang, dimana saat itu masih sempit"


Reporter : Salimah KPI/3D




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023