DKM Kifayatur Achyar Salat Jumat Tema Kesuksesan di Dunia dan di Akhirat

 


Dakwahpos.com, Bandung – DKM Kifayatur Achyar yang berlokasi di Jl. Raya Cipadung No.495, Cipadung, Kec. Cibiru. Masjid yang berlokasi di kota Bandung, Jawa Barat 40614, RT/RW:0/0 mengelar Salat Jumat pada hari Jumat (10/11/2023). Pada Salat Jumat ini Khatib sekaligus imamnya dipimpin langsung oleh Ustaz Iqbal Muhammad Ridho S,Ag dengan tema Khutbah “Kesuksesan di Dunia dan di Akhirat ”.

“Di tengah kesibukan kita saat ini, terkadang membuat kita lupa dan terkadang membuat kita semakin jauh untuk mengingat Allah Swt” kata Ustaz Iqbal Muhammad Ridho S,Ag. Ustaz Iqbal Muhammad Ridho S,Ag menyampaikan bahwa saat ini manusia terlalu sibuk untuk mengejar dunia untuk meraih kesuksesan di dunia dan sebagian lainnya yang sibuk beribadah kepada Allah untuk meraih kesuksesan akhirat.

Ustaz Iqbal Muhammad Ridho S,Ag juga menyampaikan bahwa saat ini banyak orang yang menganggap bahwa banyak harta merupakan sebuah kesuksesan di dunia maupun di akhirat. “Anda memiliki harta yang banyak belum tentu bisa menyelamatkan anda nanti di akhirat” kata Ustaz Iqbal Muhammad Ridho S,Ag. Kemudian Ustaz Iqbal Muhammad Ridho S,Ag juga menyampaikan bahwa ada juga orang yang menganggap bahwa jabatan itu merupakan tolak ukur dari kesuksesan. Padahal belum tentu jabatan yang tinggi itu bisa mengantarkan seseorang kepada jalan kesuksesan. Kemudian Ustaz Iqbal Muhammad Ridho S,Ag memberikan contoh terhadap Firaun dan Namrud yang mempunyai kekuasan dan jabatan yang tinggi bahkan pada saat ini tidak ada orang yang punya kekuasan dan jabatan seperti mereka, tetapi mereka bukanlah orang yang sukses.

“Kesuksesan itu bisa diraih oleh kita tentu dengan perjuang yang besar di sisi Allah” kata Ustaz Iqbal Muhammad Ridho S,Ag. Ustaz Iqbal Muhammad Ridho S,Ag menambahkan bahwa orang yang sukses di dunia dan di akhirat itu adalah orang-orang yang menaati Allah dan rasul-Nya. Ustaz Iqbal Muhammad Ridho S,Ag menyampaikan hadis tentang orang-orang yang tidak mau masuk surga ialah orang-orang yang tidak mau menaati Rasulullah dan lebih memilih bermaksiat terhadap Rasulullah saw.

Reporter: Rajulun Azmi, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023