DKM Baitul Muttaqien Cinunuk Ajak Warga Sekitar Yasinan Bersama

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Muttaqien Cinunuk mengadakan pembacaan surah yasin bersama warga sekitar komplek Permata Biru. Acara ini dipimpin oleh Alif Martha selaku Ketua remaja masjid pada hari Kamis malam (23/11/2023).

Rangkaian acara ini dimulai setelah salat magrib berjemaah, kemudian dilanjutkan dengan tawasulan dan barulah diadakan pembacaan surah yasin bersama-sama. Setelah itu dilanjutkan dengan berselawat dan kemudian ditutup dengan pembacaan doa.

Tidak hanya membaca yasin, para jemaah juga disuguhi makanan dan minuman berupa kue-kuean dan juga gorengan. Makanan tersebut diberikan oleh jemaah/warga sekitar masjid. Ada yang memberikan secara rutin tiap pekan dan ada juga yang hanya sesekali.

"Iya, ini semua (makanan dan minuman) dari warga sekitar, tidak kita minta tapi secara ikhlas. Ada yang ngasih tiap pekan dan ada yang hanya sesekali", ujar Ustaz Nando selaku imam masjid.

Kegiatan ini diikuti antusias oleh puluhan jemaah ikhwan dan akhwat dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Ustaz Nando menyampaikan bahwa pembacaan surah yasin ini diadakan sebagai wadah bagi para jemaah khususnya anak-anak agar terbiasa dalam membaca Al-Qur'an.

"Dengan pembacaan surah yasin ini, insyaallah menjadi fasilitas bagi anak-anak untuk biasa ngaji, kalau di rumah kan belum tentu", ucap Ustaz Nando.


Reporter: Muhammad Syahru Ramadhan, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023