DKM Al-Muhajirin Palasari Rencanakan Sosialisasi Urgensi Pemuda dalam Makmurkan Masjid

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Muhajirin merupakan pusat kegiatan keislaman yang berada di bawah kepengurusan DKM dan diketuai oleh Mohammad Farid Hadi, ST, ME. Terletak di komplek pemukiman warga, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Masjid Al-Muhajirin masih aktif digunakan sebagai tempat kegiatan dakwah dan pengajian di kalangan anak-anak hingga ibu-ibu. Sehingga Masjid Al-Muhajirin merupakan tempat yang cukup untuk pengajian yang bersifat umum.

"Memang antusias warga untuk mengikuti kegiatan di Masjid Al-Muhajirin ini sangat baik, tetapi dilihat dari kegiatan keagamaan untuk kalangan anak muda sangat kurang, sehingga dibutuhkan metode yang berbeda untuk menarik anak muda agar ikut serta memakmurkan masjid. Seperti tablig akbar yang bersifat umum dan penceramahnya pun menarik bagi anak muda," terang Pak Mawardi, salah satu pengurus DKM masjid Al-Muhajirin, pada Kamis (2/11/2023).

Agar anak muda sekitar Masjid Al-Muhajirin antusias mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pihak pengurus, DKM Al- Muhajirin merencanakan program sosialisasi intensif mengenai pentingnya memakmurkan masjid sehingga pemuda yang tidak mengetahui urgensi memakmurkan masjid menjadi tahu dan lebih semangat untuk melakukan dan mengikuti kegiatan di masjid.

Memiliki letak yang strategis memang menjadi keuntungan tersendiri bagi masjid ini. Hal inilah yang dimiliki oleh masjid Al-Muhajirin yang terletak di Cilengkrang 2, Kelurahan Palasari tersebut.

"Letaknya yang berada dipinggir jalan memudahkan warga yang mau beribadah di masjid. Lagi pula dapat mengurangi tindak kriminal karena pinggir jalan banyak orang yang berlalu-lalang," ujar Rizki, seorang remaja setempat.

Tidak hanya masyarakat setempat, Masjid Al-Muhajirin ini pun ramai didatangi oleh orang-orang  yang sekedar singgah untuk menunaikan salat ketika sudah masuk pada waktunya.

Reporter : Ihsan Kamil Rahmatilah, Mahasiswa KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023