DKM Al-Karomah Jatiroke Gelar Salat Jumat Dengan Tema “Keberkahan”

Dakwahpos.com, Bandung –Masjid Al-Karomah di Jl. Letda Lukito, Jatiroke, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Jumat (24/11/2023). Khotbah tersebut disampaikan oleh Ustaz Solehudin  yang membahas mengenai Keberkahan Membawa kebahagiaan.

Dalam khotbah tersebut khotib menyampaikan kepada jamaah bahwasanya keberkahan merupakan bertambahnya kebaikan pada diri seseorang. Sesuai dengan firman Allah Swt dalam Al-Qur'an surat Shaad ayat 29 " (Al-Qur'an ini adalah) kitab yang Kami turunkan kepadamu (Nabi Muhammad) yang penuh berkah supaya mereka menghayati ayat-ayatnya dan orang-orang yang berakal sehat mendapat pelajaran".

"Contoh yang bisa kita ambil dalam kehidupan sehari hari seperti orang yang bertambah hartanya belum tentu menjadi berkah baginya, jika harta tersebut tidak mendatangkan kebaikan pada seseorang. Sama halnya seperti kita yang berusia panjang belum tentu berkah kehidupan yang kita miliki, jika masa usianya tidak dia pergunakan untuk banyak melakukan amal kebajikan," tegasnya.

Harta yang banyak, umur yang panjang bukanlah suatu ketentuan bahwa seseorang tersebut mendapatkan keberkahan dalam hidupnya. Namun, Orang yang dilimpahi keberkahan adalah orang yang semakin bertambah umurnya dan semakin pula meningkat keimanan dan amal shalehnya.

"Mudah-mudahan kita dapat memanfaatkan umur dan harta yang kita punyai sehingga kita mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan dari Allah Swt," ungkapnya.

Reporter : M. Khoirul Hidayat KPI 3 B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023