Antusiasme Anak-Anak Belajar Mengaji Di Masjid Al-Hikmah

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Hikmah adakan gelar mengaji bersama anak-anak di sekitaran perumahan Permata Biru (26/10/2023). Kegiatan ini berlangsung setiap hari senin sampai jum'at ba'da maghrib sampai menjelang isya. Kegiatan ini dibimbing oleh para IKRAM ( Ikatan Remaja Masjid). 

Program maghrib mengaji ini terbilang baru akan tetapi antusias anak-anak sangat tinggi untuk belajar mengaji di masjid ini karena penyampaian ilmu yang di sampaikan sangat edukatif. Pengajian ini tidak hanya kegiatan mengaji saja akan tetapi ada kegiatan sharing dan cerita-cerita sejarah islam agar dapat membentuk karakter dan memahami lebih dalam ilmu agama.

" agar anak-anak tidak merasa cepat bosan belajar mengaji, kita menggunakan metode cerita dalam bentuk gambar ataupun permainan dan itu menjadi salah satu cara menumbuhkan semangat belajar dalam diri mereka" ujar Azwar.

Kegiatan ini menjadi ilmu yang sangat penting untuk mereka belajar agama sejak dini. Para orang tua dan masyarakat setempat berharap semangat anak-anak terus tumbuh dan membawa keberkahan agar dapat menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia.

Reporter : Nabila Sophiana/KPI 3 C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023