Dibalik Hikmah PHK Pabrik ditunjuk Jadi Ketua DKM

Dakwahpos.com, Bandung- Diki Sukmaya merupakan salah satu tokoh dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Miftahusa'adah.

Diki Sukmaya lahir di Bandung pada 23 Maret 1966, ia adalah anak dari Anang dan Yeti. Kini ia tinggal di Cibiru kota Bandung, tepatnya di babakan Dangdeur dekat Masjid Miftahusa'adah.

Pria kelahiran tahun '66 ini, pada awalnya merupakan seorang pekerja di sebuah pabrik untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Ia berkata bahwa kerja di pabrik dengan gajih yang seadanya tapi Alhamdulillah dengan keberkahan dari Allah dan rezeki selalu ada dimana ia membutuhkannya. 

"Saya dulu itu pekerja pabrik, tau kan gajih pekerja pabrik ya tidak terlalu besar tapi alhamdulillah karena saya selalu bersyukur jadi uang segitupun cukup dan rezeki selalu datang darimana aja dikala saya lagi butuh," ungkapnya.

Pada tahun 2013, Seorang pekerja pabrik ini mendapatkan surat PHK dari tempat kerjanya. Dengan beriringnya waktu ia mengungkapkan bahwa pada tahun 2013 itu juga ia ditunjuk oleh seorang guru untuk menjadi DKM Miftahusa'adah. Tanpa berpikir lama ia mengungkapkan siap menjadi Ketua DKM tersebut meskipun ilmu yang dimilikinya masih sangat terbatas. Dengan berjalannya waktu, kegiatan demi kegiatan tiap pekan terus bertambah dan istiqomah berjalan. Pria ini berkata bahwa selama ia menjadi ketua DKM, di masjid menjadi lebih banyak kegiatan tidak seperti sebelumnya. Kegiatan yang sampai ini selalu rutin di lakukan dimasjid yaitu seperti yasinan pada malam Jumat dan kajian ibu-ibu di setiap Selasa pagi. 

"Alhamdulillah setelah saya di PHK dari pabrik, saya di tunjuk oleh salah satu guru disini untuk jadi Ketua DKM walaupun ilmu agama saya masih sangat terbatas karena saya bukan lulusan pesantren tapi seiring berjalannya waktu ini membuat saya terus belajar tentang ilmu agama lebih dalam lagi. Selama 10 tahun saya jadi DKM ini alhamdulillah masjid banyak kemajuan dan ada beberapa program rutinan yang masih dilakukan sampai sekarang," tuturnya.

Hingga sekarang pria berumur 57 tahun ini, masih aktif menjadi Ketua DKM Miftahusa'adah dan tentunya berperan aktif dalam memakmurkan Masjid Miftahusa'adah serta ia juga lah yang memimpin pengajian yasinan pada setiap malam Jumat.

Reporter: Rifki Aufa Fikri/KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023