Berawal Dari Tajuk Milik RT Sebelah, Warga Cibiru Beet Akhirnya Usahakan Punya Masjid Sendiri

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Hidayah Cibiru Beet, Cileunyi, Bandung. Dari tahun ke tahun sampai 1982 masyarakat Cibiru Beet ketika sholat jamaah ikut di masjid RT sebelah itupun tajug, yang mana membutuhkan perjalanan cukup jauh terlebih dahulu sebelum mengikuti salat jamaah.

"Awalnya masyarakat selalu jalan kaki cukup jauh dulu kalo mau ikut sholat jamaah, karna kami belum ada dana untuk membangun masjid sendiri." Ujar Abdul Muiz

Abdul Muiz menceritakan pada tahun 1982 warga berinisiatif membangun masjid sendiri dengan dana warga seadanya agar warga tidak jauh untuk mengikuti sholat jamaah, meskipun dengan dana seadanya. Alhamdulillah dengan izin Allah terbangunlah masjid Al-Hidayah, jika ada dana renovasi sedikit demi sedikit hingga sampai saat ini berencana membangun lantai 2.

Uniknya, meskipun masjid Al-Hidayah masih tidak terlalu luas bahkan sampai sekarang masih renovasi membuat lantai 2 tetapi antusias warga untuk mengadakan acara di masjid tersebut tidak berhenti mulai dari isra mi'raj, maulid nabi, santunan yatim dhuafa, MDTA dll.

"Alhamdulillah warga sangat antusias dengan acara-acara tersebut tentunya ada pelopor terdahulu yang sekarang sudah tiada, tetapi bapak tilas semangatnya tidak pudar, salah satu cara untuk mendekati masjid dengan diadakannya santunan sehingga warga selalu ingat bahwa masjid sudah ada di Cibiru Beet". Ujar Abdul Aziz

Reporter : Syahrani Khasyifa KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023