Selain Tempat Beribadah, Masjid Al Barokah Tempat Program Tahfidz Al Quran

Dakwahpos.com, Bandung - masjid sebagai tempat beribadah dan juga ruang meditasi terbaik bagi umat islam, selain menjadi pusat kajian islam Al barokah juga adakan program rumah Tahfiz Al quran yang beralamat di jl. Kusuma nusantara 2, komplek vijaya kusuma,kel. Cipadung, kec. Cibiru,(29/11/2023). 

Masjid al barokah lahir pada tahun 1998-1999 waktu itu ketua dkm pertama adalah hj muryani lalu setelah 2014 hingga sekarang di amanati oleh Dr.H.Baban sobandi Msc. Beliau mengadakan program rumah tahfidz al quran guna menciptakan dan keharmonisan yang ada di lingkungan masjid, untuk menjadi sarana dakwah, beribadah, bersilaturahmi dan memakmurkan kegiatan yang ada di masjid. 

"Rumah tahfidz ini bisa di isi oleh semua orang dan tidak harus hafal 30 juz, asal terbenak di hatinya ingin memakmurkan dan ikhlas untuk mengikuti setiap kegiatan yang ada di masjid ini." Ujarnya 

Adapun fasilitas yang di sediakan oleh Dkm al barokah kepada rumah tahfidz diantaranya uang makan, tempat tinggal,dan uang saku yang berikan oleh beliau untuk para penghafal alquran. 

Juga banyak kegiatan-kegiatan yang di laksanakan di masjid ini diantaranya, minggu pertama di isi kajian tafsir al quran, minggu kedua di isi kajian aktual,dan minggu yang ke tiga di isi kajian hadist.

"Saya sangat senang ketika orang berbondong-bondong untuk pergi kemasjid, maka dari itu saya selalu memberi sodaqoh berupa beras di setiap Jum'at pagi kepada warga yang sering mengikuti kegiatan dan sholat di masjid." Ujarnya.  

Dalam penutupnya, beliau mengajak kita semua untuk senantiasa hadir lah, jadikanlah masjid tempat pertama kalian untuk menjadi ruang meditasi atau ruang kenyamanan beribadah, karna cuma di masjidlah kalian bisa merasa sebenenar-benarnya tenang. Dan itu juga sudah seharusnya menjadi bagi kita semua.

Reporter : Agil Syafiq Maualana, KPI 3/A
 







Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023