Abet Rochmat, Salurkan Hobi Untuk Beribadah

Dakwahpos.com,Bandung- Abet Rochmat (48) merupakan ketua DKM Masjid Jami Nurul Hasan yang terpilih pada tahun 2022 dalam pemilihan secara musyawarah. Walau terbilang baru dalam menjabat sebagai ketua DKM, Abet Rochmat sudah 25 tahun membantu DKM sebagai sekertaris maupun bendahara.

 

Abet Rochmat merupakan lulusan teknik sipil yang memiliki hobi dalam pembangunan. Beliau menyalurkan hobi nya dalam pembangunan masjid yakni merancang bangunan masjid dan ikut serta dalam proses pembangunan.


Rancangan bangunan dengan banyak nya jendela agar masjid memiliki pencahayaan yang cukup dan terbuka untuk umum. Selain itu Abet Rochmat merancang agar pengunjung atau jamaah dapat lebih nyaman karena jamaah yang di dalam dapat dengan mudah dilihat dari luar.


Saat kepemimpinan Abet Rochmat, pengajian rutin malam rabu mulai di adakan. Beliau juga mendorong keluarganya untuk ikut serta aktif dalam setiap kegiatan masjid, seperti sang istri membantu dalam berjalan nya pengajian rutin dengan mengajak para ibu ibu untuk ikut serta.


Bertujuan meningkatkan kemakmuran masjid dan umat yang menjadikan Abet Rochmat sebagai fasilitator bagi jamaah dan masyarakat sekitar dalam pengembangan masjid. Abet Rochmat berharap agar ke depannya masjid menjadi lebih makmur dan lebih banyak jamaah yang dapat menghadiri majelis Ta'lim.


Reporter : Zahrah Azizah KPI 3D

(ketua DKM Masjid Jami Nurul Hasan memakai baju biru)



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023