Ustaz Yaya Mulya: Jadilah Pribadi yang Berintegritas


Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Ar-Rohmah mengadakan pengajian khusus mahasiswa pada hari Rabu (11/10/2023). Kegiatan yang berlokasi di Jln. Manisi, Cibiru, Bandung ini rutin diselenggarakan setiap hari Rabu setelah salat isha.

Pengajian pada pekan ini di isi oleh Ustaz Yaya Mulyana, S. Hum., M. SC. Yang membawakan tema "Menjadi Pribadi Berintegritas" Ustaz Yaya mengungkapkan bahwa integritas sering diartikan sebagai menyatukan pikiran dan perbuatan untuk melahirkan reputasi dan kepercayaan jika merujuk dari asal katanya, kata integritas memiliki makna berbicara secara utuh dan lengkap atau sepenuh – penuhnya . In -teg -ri - tas mutu, sifat, atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan, kejujuran.

Seluruh jamaah diminta untuk berdiri dengan satu kaki diangkat, dan selanjutnya jamaah juga di minta untuk mengangkatkan satu kaki tetapi dengan mata merem. Setelah itu jamaah diminta untuk mengungkapkan hikmah dari apa yang telah dirasakannya. Seseorang berpendapat bahwa hikmahnya yaitu "kita harus selalu seimbang dalam pikiran dan perbuatan".

Integritas Iman : iman ialah dipercaya dalam hati, diucapkan dengan lisan, dan di amalkan dengan perbuatan ( HR. Ibnu Majah dari Ali bin Abi Thalib) ujar Ustaz Yaya.

Tujuan dari isi materi ini yaitu agar kita sebagai anak muda yang akan menjadi penerus bangsa dapat menjadi sosok pribadi yang berintegritas sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kejujuran.

Reporter : Siti Aisyah / KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023