Ustaz Tardi: Sudahkah Kita Berintrospeksi Diri Hari Ini?

Dakwahpos.com, Bandung - Khutbah Jumat di Masjid Istiqomah PC Persis Cibiru, Kelurahan Cipadung ajak jemaah untuk berintrospeksi diri. Khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustaz Tardi tersebut disampaikan di Masjid Istiqomah PC Persis Cibiru, Kota Bandung pada Jumat (20/10/2023) sebagai salah satu pelengkap dari rukun Salat Jumat.

Ustaz Tardi menyampaikan sabda nabi yang menyatakan bahwa setiap manusia pasti memiliki kesalahan, dan sebaik-baiknya manusia yang  berbuat kesalahan adalah yang bertaubat. Dari sabda tersebut dapat diambil hikmah jika setiap manusia pasti tidak terlepas dari dosa dan kesalahan yang pernah diperbuat selama hidup.

"Setiap hal yang kita lakukan, setiap waktu kita melakukan sesuatu pasti tidak terlepas dari suatu kesalahan, bak itu disadari ataupun tidak, maka untuk itu sangatlah penting agar kita semua selalu berintrospeksi diri dan selalu memohon maaf kepada Allah atas segala kesalahan yang kita perbuat" ujar Ustaz Tardi, Khatib Jumat Masjid Istiqomah PC Persis Cibiru.

Karena hal itulah Ustaz Tardi mengajak kepada Jemaah untuk bersama-sama mawas diri dari segala tindak tanduk yang dilakukan, serta bertaubat kepada Allah Swt agar tidak kembali melakukan kesalahan serta tidak terjerumus kepada dosa yang serupa.

Reporter: Naqib Al Ghazy/ KPI 3 C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023