Pengajian Jami Nurul Hasan Cileunyi: Perbaiki Wudu Agar Ibadah Diterima



Dakwahpos.com,Bandung- Masjid Jami Nurul Hasan yang beralamatkan di Jalan Raya Cirebon, Cileunyi, Kabupaten Bandung mengadakan pengajian pada Rabu (25/10/2023). Pengajian rutin dilaksanakan setiap Rabu setelah salat Magrib.

 

Pengajian rutin diawali dengan pembacaan tawasul dan Asmaulhusna. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang disampaikan oleh Ustaz Engkos tentang fikih wudu. Dalam ceramah Ustaz Engkos mengatakan bahwa niat harus diiringi dengan apa yang dilakukan.


"Imam Syafi'i mengatakan bahwa kita harus sering berazam, karena ketika kita berencana untuk beribadah maka akan mendapatkan pahala. Ketika kita mendengarkan adzan maka ucapkan alhamdulillah dan berazam untuk melaksanakan sholat," ucap ustaz Engkos. 


Ustaz Agus Nur Kholik menjelaskan bahwa wudu berpengaruh dengan sahnya sholat kita. Oleh karena itu penuhilah rukun dalam berwudu, rukun rukun dalam berwudu diantaranya yaitu membasuh wajah dan niat dalam hati, membasuh kedua tangan hingga siku, membasuh rambut, membasuh telinga dan membahasuh kaki sampai mata kaki.


Kegiatan rutin ini sudah berjalan sekitar enam bulan dan dihadiri oleh masyarakat setempat. Pemateri yang dihadirkan pun berasal dari warga setempat. Pengajian ini terdapat daftar hadir yang diisi oleh jamaah yang mengikuti pengajian sebagai kontrol DKM untuk keberlanjutan kegiatan.


Materi materi yang disampaikan pada pengajian rutin ini sangat beragam contohnya seperti ilmu fikih,  ilmu akidah, ilmu ketauhidan dan lain lain. Kegiatan ini diakhiri dengan salat Isya berjamaah dan bercengkrama sesama jemaah.


Reporter : Zahrah Azizah, KPI/3D




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023