Ustaz Selamet Nur Anom: Gali Hikmah Akhlak Rasulullah dalam Era Milenial

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Daar Tazkia Baleendah menyelenggarakan ceramah Maulid Nabi yang mengangkat tema "Merefleksikan Akhlak dan Keteladanan Rasulullah SAW dalam Era Milenial." Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu (30/09/2023) setelah salat isya di halaman Masjid Daar Tazkia dan dihadiri puluhan jemaah yang merupakan warga Komplek Hegar Asri Residence.

Ustaz Selamet Nur Anom, M.Pd. seorang penceramah terkenal, menjadi pemimpin dalam menyampaikan pesan-pesan kebijaksanaan yang diambil dari kehidupan Rasulullah Saw. Ia mengingatkan para hadirin tentang pentingnya menerapkan akhlak yang mulia dan keteladanan Nabi dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan generasi milenial dengan ajaran Islam dan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw.

"Generasi milenial perlu mengambil inspirasi dari Rasulullah untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik. Ada 3 perkara yang harus kita contoh dari Rasulullah, yaitu: ibadahnya, peningkatan kualitas ilmu serta iman dan juga berjema'ah," ujar Ustaz Selamet Nur Anom.

Selain ceramah, acara ini juga menampilkan berbagai kegiatan yang melibatkan kaum muda. Ada lomba pidato, hapalan Al-Qur'an dan juga lomba adzan. DKM Daar Tazkia berharapkan melalui kegiatan-kegiatan ini, generasi milenial dapat lebih mendalam pemahamannya tentang Islam yang penuh cinta, toleransi, dan perdamaian.

"Ilmu tanpa iman buta, iman tanpa ilmu pincang. Maka dari itu harus seimbang antara iman dan ilmu. Ada dua hal yang membuat Rasulullah harus diteladani pertama, yaitu karna beliau adalah manusia, dan yang kedua karna beliau memiliki pribadi yang sempurna," ucap Ustaz Selamet Nur Anom.

Maulid Nabi di Masjid Daar Tazkia ini mendapat respon positif dari para hadirin yang merasa terinspirasi untuk meningkatkan akhlak mereka dan menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat. Acara semacam ini menjadi salah satu wadah penting untuk membentuk pemahaman yang lebih mendalam tentang ajaran Islam dan nilai-nilai yang dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi semua generasi, termasuk milenial.

 

Reporter: Juniar Fatimah, Mahasiswa UIN Bandung (KPI /3B)

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023