Masjid Jami Sabilussalam Gelar Sholat Jum’at Bertema Khutbah Hujan Rahmat Di Bulan Maulid



Dakwahpos,com.Bandung – Masjid Jami Sabilussalam yang bertempat di Jl. Cilengkrang 1 No.50, Cisurupan, Kec. Cibiru, Kota Bandung gelar sholat Jum'at dengan isi khutbah hujan rahmat di bulan maulid, pada Jumat (29/09/2023). Adapun khutbah dan imam diisi oleh Ustadz Yayan S.Ag.

Ustadz Yayan menyampaikan khutbah tentang hujan rahmat di bulan maulid dihadapan kurang lebih delapan orang jemaah. Beliau mengatakan "Bulan maulid adalah saat untuk memperdalam pengetahuan kita tentang Nabi Muhammad SAW, baik dari segi biografi maupun ajaran-ajarannya. Dengan lebih mengenal beliau, kita dapat mengejar keteladanan yang diberikannya dan mencoba mengaplikasikannya dalam kehidupan kita."

"Mari kita jadikan Bulan Maulid sebagai waktu untuk meningkatkan kualitas ibadah kita. Lakukan salat dengan lebih khusyuk, perbanyak membaca al-Qur'an, dan selalu mengingat Allah dalam setiap langkah kita. Semakin dekat kita kepada Allah, semakin besar rahmat yang kita terima." ungkap Ustadz Yayan.

Khatib juga mengingatkan jadikan bulan maulid sebagai waktu untuk meningkatkan kualitas ibadah kita. Lakukan sholat dengan lebih khusyuk, perbanyak membaca Al-Quran, dan selalu mengingat Allah dalam setiap langkah kita. Semakin dekat kita kepada Allah, semakin besar rahmat yang kita terima.

Pada akhir Khutbah, Beliau mengajak para jamaah untuk memanfaatkan bulan maulid ini dengan penuh kesadaran, berupaya meningkatkan kualitas kehidupan spiritual kita, dan memperluas kebaikan kepada sesama manusia. Semoga Allah SWT. menerima amalan kita, memberkahi perjuangan kita dalam meneladani Nabi Muhammad SAW. dan menjadikan kita sebagai penyambung tali rahmat bagi seluruh umat manusia.
 
Reporter, Zulfan Syah Arrasyady (KPI/3D)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023