Masjid Al-Hikmah Adakan Kajian Mingguan Yang Bertema “Khilafah”

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hikmah yang beralamat di Perumahan Permata Biru Blok AL Rt 03/23 Cinunuk Cileunyi Kab. Bandung, Masjid Al-Hikmah mengadakan kajian mingguan pada tanggal (01/10/2023), Aktivitas yang rutin ini dilaksanakan setiap minggu malam.


Kajian pada pekan ini dipimpin oleh ustaz Nurjaman dengan tema "Khilafah", Dalam ceramahnya ustaz Nurjaman menjelaskan tentang bagaimana seorang manusia menjadi khilafah yang dicontohkan oleh Rasullullah SAW.


"Allah SWT mengingatkan kepada kita semua sebagai manusia bahwa di dunia harus ada yang mengelola, karna kita yakin di dunia ini pasti fana akan dosa, siapapun orangnya itu pasti akan rusak. Karna setiap yang diciptakan oleh Allah SWT pasti akan mengalami akan mengalami kerusakan yang diperbuat oleh manusia itu sendiri," ujar ustaz Nurjaman.


"Pengertian pemimpin secara hadist ialah pelayan atau melayani, dan ketika kita berbicara pemimpin itu harus yakin bahwa tugasnya adalah melayani, karna pemimpin suatu kaum adalah pelayan mereka".


Adapun ia memaparkan keutamaan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin yang di contohkan Rasulullah SAW, seperti jujur kepada diri sendiri karna kelak akan diminta pertanggung jawaban oleh Allah SWT dan orang yang jujur akan diantarkan oleh Allah SWT kepada jannah, dan kita diciptakan oleh Allah SWT sebagai khalifah yang jujur karna dipastikan akan masuk syuga-Nya dan celakalah bagi orang yang berbuat kebohongan.


Kajian ini diakhiri dengan istighosah, dan do'a bersama. Semoga pesan dan pengajaran dapat menginspirasi umat islam untuk menjalani kehidupan yang lebih jujur, betakwa, dan adil kepada Allah SWT serta sesama manusia.


Reporter : Nabila Sophiana KPI/3C


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023