Ustaz Riswandi: Berbagai Kenikmatan Surga bagi Orang-orang Beriman

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Muhajirin mengadakan kajian tafsir pada hari Ahad (08/10/2023). Kajian ini merupakan kegiatan unggulan bagi masjid yang beralamat di Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung ini. Kegiatan ini turut serta dihadiri oleh warga sekitaran masjid, terutama yang berada di Jl. Pakuan Raya.

Ustaz Riswandi yang bertindak selaku penceramah pada kajian tafsir kali ini, membahas mengenai tafsir QS. Al-Baqarah ayat 25. Beliau menuturkan bahwa ayat ini merupakan kabar gembira bagi orang-orang beriman, karena membahas tentang segala kenikmatan yang ada di surga.

"Menggapai surga merupakan puncak tertinggi dalam cita-cita bagi orang-orang beriman. Surga dianggap sebagai tempat kebahagiaan abadi yang penuh dengan kenikmatan dan kedekatan dengan Allah Swt. Untuk mencapai cita-cita ini, selaku mukmin maka sudah seharusnya menjalani kehidupan yang sesuai dengan syariat," ujar Ustaz Riswandi.

Beliau mengungkapkan bahwa orang-orang yang beriman dan beramal saleh akan kekal dalam surga selamanya, hal itu selaras dengan isi kandungan pada QS. Al-Baqarah ayat 25. Ayat ini selain pembawa kabar gembira, salah satunya juga berisi tentang gambaran surga dan berbagai kenikmatan yang ada di dalamnya.

"Bergembiralah bagi kalian yang beriman dan berbuat baik, bahwa sesungguhnya sudah disediakan berupa surga dengan segala kenikmatan yang ada di dalamnya. Di surga nanti terdapat air-air di bawah sungai dan di bawah rumah-rumah istana. Mereka akan diberikan makanan berupa buah-buahan, akan dianugerahi pasangan yang suci, bahkan mereka akan kekal di dalamnya," tambah Ustaz Riswandi.

Di penghujung ceramahnya, beliau menyampaikan kepada para jemaah untuk mempersiapkan bekal untuk menggapai cita-cita tertinggi yaitu masuk ke dalam surga, berupa amal perbuatan serta niat yang tulus dan baik dalam segala aspek kehidupan.

Reporter, Cecep Ilham KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023