Ustaz Khumaedi: Motivasi Diri dalam Perspektif Al - Qur’an

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Ar-Rohmah mengadakan pengajian khusus mahasiswa pada hari Rabu (13/09/2023). Kegiatan yang berlokasi di Jln. Manisi, Cibiru, Bandung ini rutin diselenggarakan setiap hari Rabu setelah salat isha.

Pengajian pada pekan ini di isi oleh Ustaz Khumaedi . Dan mengungkapkan bahwa Motivasi dalam perspektif Al-Quran ini, poinnya ada pada Al-Quran yang menjadi pendorong umat Islam dalam berperilaku tentunya didasarkan pada motif (niat) lillahi ta'ala. Niat itulah yang menjadi motivasi, sebab adanya niat itu bisa menjadikan kita untuk bergerak selalu beribadah kepada Allah SWT.

Berikut ini ada ayat yang menjelaskan tentang Motivasi yang termaktub pada QS. At - Taubah ayat 40 yang artinya "jika kamu tidak menolongnya (Muhammad), sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir mengusirnya (dari Mekah); sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, ketika itu dia berkata kepada sahabatnya, "Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita." Maka Allah menurunkan ketenangan kepadanya (Muhammad) dan membantu dengan bala tentara (malaikat-malaikat) yang tidak terlihat olehmu, dan Dia menjadikan seruan orang-orang kafir itu rendah. Dan firman Allah itulah yang tinggi. Allah Maha perkasa, Maha bijaksana.

Tujuan dari Motivasi dalam perspektif Al-Quran ini yaitu yang poinnya ada pada Al-Quran yang menjadi pendorong umat Islam dalam berperilaku tentunya didasarkan pada motif (niat) lillahi ta'ala. Niat itulah yang menjadi motivasi, sebab adanya niat itu bisa menjadikan kita untuk bergerak selalu beribadah kepada Allah SWT.

Reporter : Siti Aisyah / KPI /3D
 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023