Ustaz Herdi: Pentingnya Berbakti kepada Kedua Orang Tua


Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid Jami Al-Husna Cibiru Hilir melaksanakan kegiatan yasinan pada Kamis (19/10/2023) setelah salat magrib. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jami Al-Husna Jl. Cibiru Hilir No.02, RT.02/RW.04, Cibiru Hilir, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Diawali dengan pembacaan surah Yasin bersama-sama yang diikuti oleh bapak-bapak dan ibu-ibu setempat. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan dengan Allah dan mempererat hubungan sosial di tengah masyarakat. Setelah membaca surah Yasin, kemudian ada tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Herdi.

Ustaz Herdi memaparkan cabang iman yang ke-55 yaitu berbakti kepada kedua orang tua. Jika ada orang yang tidak berbakti kepada kedua orang tuanya maka sebagian keimanannya sudah hilang. Rasulullah bersabda, berbakti kepada kedua orang tua itu lebih unggul  pahalanya daripada salat, puasa, sedekah, haji, dan jihad. Meskipun rajin salat, ahli puasa, ahli sedekah, tetapi tidak berbakti kepada kedua orang tua maka orang itu masih termasuk ke dalam orang-orang yang celaka.

Orang yang sudah meninggal pahala dan dosanya sudah tidak bisa bertambah, kecuali ada yang menambahi. Diantaranya sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang saleh. Maka celakalah orang yang tidak berbakti kepada kedua orang tua, karena siapa yang akan mendoakan mereka jika telah meninggal nanti.

"Jika bersedekah mengatasnamakan ibu dan bapak maka mereka pun mendapat pahala yang sama tanpa mengurangi pahala orang yang bersedekah", ucap Ustaz Herdi.

Dalam dunia yang penuh dengan kesibukan dan tantangan, berbakti kepada kedua orang tua tetap menjadi nilai yang tak ternilai. Semoga pesan ini mengingatkan akan peran penting orang tua dalam kehidupan ini, dan bahwa kebahagiaan sejati seringkali dimulai dari menghormati dan berbakti kepada mereka,

Reporter: Salma Rahadatul Aisy / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023