Ustaz Fajri Udin: Cara Agar Dapat Syafaat Rasul Saw

Dakwahpos.com, Bandung—"Rasulullah adalah uswatun khasanah untuk seluruh umat manusia di Dunia khususnya umat muslim," ujar ustaz Fajri Udin, M.Ag pada saat menjadi khotib di sidang salat Jumat (06/10/2023), Masjid Al-Amin, Cimekar.

Beliau sangat menekankan kepada para jamaah untuk senantiasa bersyukur telah hidup di Dunia saat ini selaku umat rasul. Karena hanya umat rasul yang akan mendapatkan syafaat di hari akhir (kiamat). Rasul sangat mencintai umatnya, beliau akan berjuang sampai seluruhya umatnya sudah memasuki pintu surganya Allah Swt.

"Rasul sangat mencintai kita selaku umatnya, saking cintanya beliau kepada kita saat detik-detik kematiannya yang diingat oleh-Nya yaitu kita para umatnya. Di akhirat pun beliau akan sibuk mencari kita umatnya untuk dapat memasuki surganya Allah Swt," ucap beliau.

Namun saat ini tidak jarang umat muslim enggan bahkan lupa untuk bersalawat kepada nabi Muhammad Saw. sehari dalam hidupnya. Padahal cukup 70 – 100 kali salawat dalam sehari dan ini kita rutinkan setiap harinya. Dijamin rasul akan ingat kepada kita karena kita ingat kepadanya.

"Mari jamaah Jumat yang berbahagia, senantiasa kita bersalawat kepada kanjeng nabi Muhammad Saw. agar beliau mengetahui bahwa kita umatnya yang membutuhkan syafaatnya kelak di akhirat," ajak beliau.

Dengan ditutup doa untuk menyempurnakan khotbah Jumat itu, semua jamaah pun mengaminkan agar dikobul oleh Sang Khalik.


Reporter: Akbar Satria, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023