Buktikan Cinta Kepada Nabi, DKM Al-Arief Selenggarakan Acara Peringatan Maulid Nabi Bagi Anak-anak Usia Dini

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al-Arief menyelenggarakan acara dalam memperingati Maulid Nabi di Masjid Al-Arief. Acara ini dilaksanakan setelah salat magrib berjemaah, kegiatan ini diawali dengan pembacaan solawat oleh anak-anak. Yang mana pada kesempatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (05/10/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk membuktikan bahwa mereka cinta kepada Nabi Muhammad dengan membaca solawat bersama-sama dengan di iringi oleh lagu, yang diharapkan oleh para pembimbing mengaji dan para orangtua semoga dengan ini mereka bisa cinta terhadap Nabi Saw dan memiliki akhlak baik sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Saw.

"Dengan semangat dan antusiasme dari anak-anak dalam menyanyikan solawat, itu sudah membuktikan dan menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad dari usia dini sebagai pengikutnya, juga memiliki rasa ingin tahu terhadap sikap Nabi menjadi suri Tauladan dan Akhlak terbaik sepanjang masa" ujar Dindin selaku pembimbing pengajian anak-anak.

Setelah pembacaan solawat oleh anak-anak, dilanjut dengan ceramah oleh ustaz Zaenudin, dengan tema "Kehidupan Rasulullah sebagai suri tauladan dan akhlak terpuji bagi seluruh alam semesta" beliau menjelaskan bahwa Nabi Muhammad simbol Islam Rahmatan Lil Alamin yang artinya kasih sayang untuk semesta alam dan seisinya, yang menjelaskan bahwa Nabi Muhammad diutus di dunia ini bukan hanya untuk umat muslim saja melainkan untuk seluruh manusia di dunia. Ustaz Zaenudin juga menceritakan ketika Nabi Muhammad diangkat menjadi Rasul dan kisah perjuangan Nabi dalam memperjuangkan Islam.

"Rasulullah merupakan suri teladan yang mampu menunjukkan pada kita tentang kebaikan, kewajiban, hak, kebenaran, keadilan, kesabaran, toleransi, serta hati nurani melalui akhlakul karimah-Nya" ucap ustaz Zaenudin. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023