Ustaz Edi: Tujuan Diturunkan Syariat Islam

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Istiqomah Cinunuk menyelenggarakan pengajian tentang "Maqashid Syariah", pada Jumat malam, (20/10/2023). Pengajian tersebut diisi oleh Ustaz H. Edi Rohendi M.Pd. di Masjid Istiqomah Jl. Pandanwangi no. 24 RT/RW 02/14, Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Sebelum pengajian dimulai, Ustaz Edi mengajak para jemaah yang hadir untuk memberikan dorongan doa kepada para korban dan mujahid yang berada di Palestina. Ustaz Edi menyampaikan mudah-mudahan konflik yang sedang ada Palestina agar segera berhenti karena konflik ini bukan hanya atas dasar agama tetapi juga kemanusiaan.

"Maqashid Syariah artinya tujuan-tujuan diturunkan syariat Islam. Ada lima tujuannya yaitu untuk menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga pikiran, menjaga harta, menjaga keturunan," ucap Ustaz Edi.

Ustaz Edi menjelaskan bahwa setiap masa atau periode Allah Swt. mengutus seorang untuk menyampaikan agama Islam, yaitu rasul. Sejak rasul yang pertama Nabi Adam hingga rasul yang terakhir Nabi Muhammad diberikan amanah oleh Allah Swt. untuk menjaga agama.

Di penghujung ceramahnya, Ustaz Edi menyampaikan bahwa agama Islam itu agama sempurna dan paripurna. Juga mengajak para jamaah untuk senantiasa menjaga maqashid syariah.

Reporter: Akmal Ridwan KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023