Ustadz Ibrahim Heykal Sya'ban Ingatkan Pentingnya Shalat Malam

Dakwahpos.com, Bandung Dewan Kemakmuran Masjid Al-Muhajirin Antapani Bandung pada Sabtu(07/10/2023) kembali menggelar kajian rutinan setiap hari Sabtu. Acara ini diisi dengan ceramah oleh Ustaz Abu Ibrahim Heykal Sya'ban LC.MA dimulai setelah salat Subuh dan berlangsung selama kurang lebih 30 menit.


 Acara ini dihadiri oleh puluhan jama'ah yang terdin dari DKM, serta jama'ah lainnya. Tema yang diusung dalam ceramah ini adalah "Ingatkan Pentingnya Shalat Malam' beliau mengingatkan kepada jama'ah yang hadir di majelis ilmu masjid al muhajirin Antapani Kidul bahwa pentingnya shalat di sepertiga malam dengan mernohon ampunan kepada Rabbnya dengan cara bertahajudlah.


 Seorang muslim yang melaksanakan amalan tersebut akan mendapatkan Fadhilah, seseorang bertambah kemuliaan dan juga sholat malam bermunajad Allah SWT turun ke muka bumi, lalu turun di malam sepertigal terakhir, dan barangsiapa yg berdoa kepadaku, meminta kepadaku dan barangsiapa ygang memohon ampunkepadaku niscaya aku kabulkan apa mau mu.


Kemudian ustaz ini berkata bahwa turunnya Allah karena menunggu hambanya dengan sabar kalau seseorangitu pekerjaannya sampai tengah malam, khawatir tidak bisa bangun di sepertiga malam maka, afdholnya di awal malam sebelum tidur untuk sholat malam. Ucap ustaz Ibrahim Heykal Sya'ban.


"Lalu apabila seseorang yg habis bekerja itu bisa terbangun di akhir malam di sepertiga malam maka memang afdholnya di akhir kan saja sholat nya. Menentukan sepertiga malam itu di bagi menjadi tiga dari jam dinding itu waktu nya panjang sebelum datang waktu subuh di bagi tiga." Ucap ustadz Ibrahim Heykal sya'ban Apa saja adab adab dan Sunnah nya?!


Dari mulai siang sebelum nya yg mempermudah qoilullah atau tidur sejenak(sedikit) tidur sebelum waktunya Dzuhur. Dalam keadaan berwudhu. Tidur dalam keadaan bersuci terlebih dahulu maka dia akan berdoa yaa Allah ampunilah hamba mu si Fulan ini ketika dia terbangun akan mendapatkan dari malaikat doa nya tersebut. Lalu ustadznya berbicara kembali, harus segala sesuatu itu di niatkan akan menjalani kegiatan itu berkah.


Diantara berdzikir yg paling afdhol adalah laailahalallah, allahumma' Firli waliwa lidaya warhamhuma kama robbana ya. Menginginkan kesembuhan maka Insyaallah di terima olehnya. Berdoalah meminta kepada Allah tentang surga itu seperti apa, dan berdoalah untuk dijauhkan dari siksaan api neraka.

Bagaimana klo saya melakukan sholat malam tp waktu nya mepet? Sholat malam dua rakaat tersebut tiba tiba terdengar suara adzan, di tengah sholat nya mengganti niat dari awalnya niat sholat tahajud lalu di ubah niatnya menjadi sholat witir, para ulama mengatakan boleh mengubah niatnya jika kepepet. Ucap ustadz Heykal Sya'ban Demikian ceramah yang ustdaz Heykal Sya'ban sampaikan tentang pentingnya shalat malam untuk setiap manusia muslim yang ingin dan selalu pengen dekat kepada sang pencipta yakni Allah Swt.

Peporter, Mutiara Widya Kumala/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023