Jamaah Masjid Jami Babussalam Cibiru Hilir Adakan Kunjungan ke Galeri Rasulullah

Dakwahpos.com, Bandung. DKM Jami Babussalam mengadakan kunjungan ke Galeri Rasulullah di Masjid Al Jabar, Kamis (12/10/2023). Perjalanan ini dimulai dengan berkumpulnya di depan masjid Jami Babussalam pada pukul 13.30 sampai menjelang azan Magrib. Dan jamaah yang mengikuti kunjungan ini sekitar 18 orang.

Pada tanggal 27 Maret 2023, Masjid Al Jabar kecamatan Gedebage kota Bandung telah diresmikan. Dan di dalamnya terdapat galeri Rasulullah. Dan terbagi menjadi 15 ruangan dengan tema yang berbeda beda.

Selain itu, di dalamnya juga dapat menampilkan kisah-kisah perkembangan agama Islam. Mulai dari perkenalan, era Mekkah, era Madinah, bahkan zaman sebelum kenabian serta masuknya Islam di Jawa Barat.

Galeri Rasulullah di masjid Al Jabar ini didesain sedemikian rupa agar dapat menarik perhatian setiap pengunjung. Dan tentu saja hal itu dirasakan oleh jamaah masjid Jami Babussalam, yang sangat tertarik akan sejarah-sejarah itu.

Tidak ingin tertinggal oleh yang lainnya, jamaah masjid Jami Babussalam ini juga mengabadikan beberapa momen di galeri Rasulullah, yakni dengan mengambil beberapa foto. Selain itu, jamaah juga dapat menangkap beberapa ilmu dan bertambah wawasannya tentang sejarah Islam dan Rasulullah.

Reporter: Sri Susanti KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023